Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Wujud cinta tanah air, DPRD Muara Enim ikut Amnesti

Share

Muara Enim (JettNews.com) – Salah satu wujud dukungan kita sebagai warga negara dalam membantu kondisi keuangan negara sebagak bentuk kepedulian terhadap kondisi perekonomian di tanah air Indonesia ini, DPRD Muara Enim, mengajak anggota DPRD Muara Enim untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program Amnesti Pajak Periode Kedua.

Kepala KPP Pratama Prabumulih salah satu KPP yang berada di Wilayah Kerja Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Babel, Hasanuddin mengatakan bersama beberapa pegawai KPP Pratama Prabumulih dari Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Prabumulih kami terjun langsung menemui anggota DPRD dari Fraksi PDIP yang telah berkomitmen untuk mengikuti program Amnesti Pajak ini.

” Sebelumnya, telah dilakukan kunjungan beberapa kali ke DPRD Muara Enim terkait keikutsertaan para anggota DPRD dalam Amnesti Pajak ini yang berbuah keputusan beberapa fraksi berkomitmen untuk dapat mensukseskan program Amnesti Pajak ini, yang dimulai dari fraksi PDIP serta ada beberapa dari Fraksi PAN, PPP, HANURA, PKB dan beberapa Fraksi lainnya,” Ungkapnya, Kamis (22/12).

Kedatangan pihak KPP Pratama Prabumulih disambut langsung oleh Ketua DPRD Muara Enim yakni Aries HB di Ruang Rapat Komisi II DPRD Muara Enim.

Aries HB saat berbincang dengan pejabat pajak mengatakan, intinya kami sangat mendukung program Amnesti Pajak Periode Kedua ini walaupun tarif yang dikenakan sekarang menjadi 3%.

“Keikut sertaan dalam program Amnesti Pajak dengan kami mengungkapkan harta yang belum kita laporkan pada SPT tahunan atau menginvestasikan harta Wajib Pajak yang berada diluar negeri untuk dibawa kedalam negeri merupakan salah satu bukti bahwa kita peduli terhadap kondisi perekonomian di tanah air Indonesia ini,” katanya sambil mengobrol

Aries juga mengungkapkan,
melihat antusiasime Wajib Pajak akan program Amnesti Pajak periode pertama yang berakhir bulan September 2016 kemarin, dinilai telah berhasil mengedukasi publik untuk dapat lebih taat pajak.

” Beberapa anggota DPRD seperti Syaiful Iqbal Asyofa ketua komisi II DPRD (Fraksi PDIP), Indra Gani (Fraksi PDIP), Mualimin (Fraksi PPP), Daraini (Fraksi Golkar), Darmadi (Fraksi Gerindra), Eksa Hariawan (Fraksi PAN) dan beberapa anggota DPRD turut menyampaikan SPH mereka dengan senang hati, beberapa dari mereka berujar, memang seharusnya kita sebagai Warga Negara Indonesia senantiasa mendukung program yang dicanangkan pemerintah, salah satunya program Amnesti Pajak ini,” Jelas Aries

Dikatakannya, negara kita membutuhkan, dana untuk membangun negeri ini, mari kita tingkatkan kesadaran dalam membayar pajak, karena pajak yang dibayar juga nantinya untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan bangsa.

” Dengan adanya dukungan dari DPRD Muara Enim diharapkan para anggota dewan yang masuk di wilayah kerja KPP Pratama Prabumulih, juga turut berpartisipasi dalam program Amnesti Pajak ini dimana untuk periode kedua akan berakhir pada tanggal 31 desember 2016,” tukasnya

Berdasarkan informasi yang berhasil di kumpulkan, Direktorat Jenderal Pajak sendiri
selama bulan Desember 2016 menambah jam pelayanan untuk Amnesti Pajak dimana pada hari minggu tetap melayani Wajib Pajak yang ingin menyampaikan SPH nya mulai dari pukul 08.00
WIB sampai dengan 12.00 WIB di seluruh Kantor Pelayanan Pajak Pratama. (Tri)

Editor : Eka

 
 

Leave a Reply