Monday, September 25Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Warna-warni Pempek Penggugah Selera

Share

Palembang-Jettnews.com, Sudah dikenal luas dengan kuliner pempek, sebagai daerah asal pempek mereka ternyata tak mau berhenti berinovasi. Berbagai usaha dilakukan agar para penyuka pempek tak merasa bosan. Hal itu dilakukan oleh pemilik kedai Pempel Sulthan di di daerah Jakabaring, Palembang.

Terlihat beberapa tumpukan pempek di dalam etalase yang sangat menggugah selera dan perhatian orang yang melihatnya. ya, ini bukan tumpukan pempek berwarna putih yang biasanya kita jumpai melainkan pempek yang didominasi dengan warna-warni cerah nan cantik, seperti merah muda, kuning, hijau ada pula pempek yang berwarna hitam.

Usut punya usut, ternyata pempek dengan warna-warni cantik ini tetap menggunakan bahan dasar ikan tenggiri seperti kebanyakan pempek biasanya, hanya saja yang membedakannya adalah tambahan warna dari bahan-bahan alami sayuran dan buah, seperti wortel, bokcoy, dan buah naga yang berwarna merah, sedangkan warna hitam didapat dari perut ikan tenggiri.

Ternyata cara pembuatan pempek inipun masih sama dengan pempek yang lain, akan tetapi pempek yang dihasilkan bertekstur lebih lembut dibandingkan pempek ikan biasa. Ketika memakan pempek yang berwarna hijau, ada aroma bokcoy yang berpadu dengan rasa ikan terasa di lidah.

Pempek Unik dan enak ini bisa kita nikmati di Pempek Sulthan. Selain pempek, kedai ini juga menjual berbagai jenis makanan khas Palembang. Dan ternyata Pempek Sulthan termasuk favorit banyak orang karena selain enak dan menarik, harganya juga pas di kantong, so jangan khawatir ya !!

Kalian yang ngakunya pecinta Kuliner jangan lupa mampir di Pempek Sulthan ya !!

Editor : Eka

Sumber : Jettnews

Leave a Reply