Wednesday, August 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Wagub buka kejuaraan sepak bola Mularis Cup

Share

Palembang (JettNews) – Wagub Sumsel H Ishak Mekki membuka kejuaraan sepak bola yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) provinsi setempat, di Lapangan Hatta Palembang, hari Sabtu (17/12).

Kejuaraan sepak bola antar kecamatan se-Kota Palembang pada 17-24 Desember 2016 itu memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPD Hanura Sumsel H.Mularis Djahri.

Dalam pembukaan Mularis Cup pertama itu selain dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki juga dihadiri Asisten Pelatih  Sriwijaya FC Kayamba.

Kejuaraan sepak bola dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi Partai Hanura ke-10 itu diikuti kesebelasan terbaik  dari 16 kecamatan di Kota Palembang.

Suasana pembukaan Mularis Cup 2016 semarak dengan hadirnya Wagub Ishak Mekki dan Asisten Pelatih SFC Kayamba
Suasana pembukaan Mularis Cup 2016 semarak dengan hadirnya Wagub Ishak Mekki dan Asisten Pelatih SFC Kayamba

Selain memperebutkan piala bergilir, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan bagi kesebelasan yang menjadi juara 1 sebesar Rp25 juta, juara 2 Rp15 juta, dan juara 3 Rp10 juta.

Selain itu juga disediakan hadiah uang pembinaan pemain terbaik, tim fair play, dan tim dengan kostum terbaik sebesar Rp5 juta.

Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri menjelaskan bahwa kejuaraan sepak bola tersebut diselenggarakan dengan tujuan mencari tim kesebelasan yang bisa dibina dan dibesarkan menjadi tim yang dapat bertarung di tingkat provinsi, regional, nasional, bahkan bukannya tidak mungkin di tingkat internasional.

Kesebelasan dan pemain yang terbaik akan dilakukan pembinaan dan akan didorong untuk mengikuti berbagai event sehingga memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi pemain dan kesebelasan sepak bola yang diharapkan, kata Mularis.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menambahkan pihaknya mendukung kegiatan olahraga yang diselenggarakan Partai Hanura ini.

Kejuaraan sepak bola diharapkan sesering mungkin diselenggarakan masyarakat dan partai politik seperti yang digelar pada hari ini.

Dengan seringnya kejuaraan sepak bola, dapat menambah semangat masyarakat berlatih dan membentuk tim kesebelasan yang memiliki kemampuan bertanding tidak hanya di tingkat lokal, kata wagub.

Editor : Eka

Leave a Reply