Wednesday, September 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Tjong : Saya mengagumi Robert Alberts

Share

Makassar (JettNews) – Pelatih Persegres Gresik United Edward Tjong tanpa ragu memberikan sanjungan kepada pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts jelang duel dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, 3 November 2016.

“Selama ditangani Pelatih Robert Alberts, PSM telah mengalami kemajuan pesat dengan membawa tim itu dari posisi 14 kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara TSC 2016 dan itu fantastis,” kata Pelatih Edward Tjong, dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu.

Melihat pencapaian yang diraih pelatih asal Belanda itu di PSM khususnya di putaran kedua TSC 2016, kata dia, membuatnya lebih fokus dan memberikan kewaspadaan yang tinggi.

Dirinya juga meminta seluruh pemain untuk meningkatkan motivasinya lebih maksimal lagi agar bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri. Apalagi Gresik United tentu dituntut lebih untuk bisa memenangkan pertandingan dihadapan pendukung setia.

Menurut dia, jika pemain hanya menampilkan seperti pertandingan sebelumnya maka tentu akan sulit meraih hasil maksimal. Apalagi timnya akan menghadapi PSM Makassar yang memang dalam kondisi “on fire” setelah merebut empat kemenangan secara beruntun dilaga terakhirnya.

“Kita akan main di kandang sehingga harus tampil lebih greget. Saya tidak mau seperti penampilan sebelumnya. Jika anak-anak main greget namun tetap kalah maka saya yang bertanggung jawab,”jelasnya.

Sementara Media Officer PSM, Ramli Manong, mengatakan kepercayaan diri tim memang tengah tinggi setelah meraih empat kemenangan beruntun tentu menjadi modal berharga saat menghadapi tim papan bawah tersebut.

Peluang untuk merebut tiga poin juga semakin terbuka dengan kehadiran striker baru tapi lama yakni Luiz Ricardo yang sudah kembali bergabung dengan skuad Juku Eja usai menderita cedera kurang lebih dua bulan lamanya.

Hadirnya pemain yang telah menyumbankan empat gol dalam tiga penampilan awalnya bersama PSM sebelum mendapatkan cedera parah itu tentu diharapkan semakin mempertajam lini serang tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan dalam pertandingan tersebut.

Apalagi PSM juga sudah memiliki mesin pembunuh bernama Titus Bonai. Penampilannya sejak mendapatkan kepercayan bermain inti di PSM mengisi posisi Ferdinand Sinaga yang bergabung dalam timnas Piala AFF, begitu menjanjikan yang akhirnya membuatnya menjadi idola baru publik Makassar.

Editor : Eka

Sumber : Antaranews

Leave a Reply