Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Tips : Sederhana tapi Bermakna. Menggelar Pesta Pernikahan di Rumah !

Share

JettNews – Mengadakan pernikahan di rumah memang masih menjadi pilihan bagi para calon pasangan. Selain lebih memiliki waktu yang banyak untuk para tamu yang datang, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena tak harus menyewa gedung untuk resepsi.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menggelar resepsi di rumah. Seperti yang dikatakan Resti Nendia, pemilik catering dan jasa wedding Nendia Primarasa, ketika ingin mengadakan pesta di rumah cobalah untuk menunjukkan dekorasi yang indah agar terkesan lebih mewah tak kalah dengan pesta yang diadakan di gedung. Namun, tetap memerhatikan lingkungan sekitar.

“Dekorasi memang harus ditonjolkan ketika kamu ingin mengadakan resepsi di rumah. Tapi jangan terlalu memaksakan seperti tempat yang tidak memungkinkan, misal terlalu sempit. Karena kalaupun dekorasi mewah tapi akan percuma karena tidak kelihatan. Dan jangan lupa sediakan tempat parkir untuk para tamu, hal ini yang selalu dilupakan,” ujar Nendia

Selain dekorasi, menu makanan hal utama yang wajib kita pikirkan karena budget catering lebih mahal dibanding hal yang lainnya.

“Walau di rumah memang membutuhkan cost yang lumayan karena harus menyewa tenda, walau dekorasi harus indah tapi lebih baik menekan budget seminimalisir untuk hal ini. Karena makanan pun jauh lebih penting,” tambahnya.

Nendia menambahkan, jumlah orang yang diundang juga harus diperhitungkan dengan matang. Hal ini berkaitan erat dengan jumlah makanan yang disajikan. Minimal untuk pernikahan sebaiknya memperkirakan tamu yang hadir sebanyak 600 orang. Para calon pengantin bisa lebih fokus menyediakan makanan di area buffet.

“Kalau makan di gubukan seperti makanan ringan sebaiknya seadanya saja jangan terlalu berlebih,” tutupnya.

Editor : Tama

Sumber : Vemale

Leave a Reply