Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Tingkatkan pendapatan negara Ditjen pajak lakukan sosialisasi

Share

Palembang (Jettnews.com) – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kanwil (Kantor wilayah) DJP Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kep. Babel (Bangka Belitung) terus lakukan sosialisi Dalam upaya meningkatkan pendapatan negara melalui sektor pajak dengan mengadakan bimbingan teknis wajib pajak terhadap UMKM (Usaha Kecil Mikro Menengah).

Upaya ini dilakukan untuk, memenuhi anggaran pemerintah dan memberikan informasi di bidang pajak yang pada prinsipnya untuk yang punya usaha yang masih kecil atau UMKM. Tutur Lamban Subeqi Purnomo

Selaku Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel Kamis (24/11) di Kampus Utama Universitas Bina Darma Palembang saat menyampaikan kata sambutan.

Lanjutnya, selaku pelaku usaha dan warga negara yang baik seharusnya membayara pajak karena nantinya dengan pembayaran pajak oleh WP (wajib pajak) akan digunakan untuk pembangunan fasilitas dan infrastruktur pemerintahan.

“Baik itu jalan, rumah sakit, pendidikan, yang kesemuanya untuk kemudahan masyarakat, oleh sebab itu ini di wajibkan kepada WP yang mempunyai bidang usaha” ungkapnya

Memang pajak bersifat memaksa, lanjutnya dengan itulah yang dapat dilakukan agar wajib pajak dapat membayar pajak.

“Oleh sebab itu kita disini adakan sosialisasi juga berbagi info mengenai perpajakan, juga tax amnesty yang telah di periode ke dua yang utamanya untuk mengenalkan kepada para UMKM mengenai tarifnya” tukasnya

Sementara hal yang sama di dikatakan Dr. Emi Suwarni, SE., M.Si Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Darma Palembang kegiatan ini merupakan kegiatan rutin oleh Dirtjen Pajak upaya sosialisasi dalam upaya untuk memperkenalkan perpajakan dan berbagi ilmu mengenai tarif pajak untuk UMKM.

“Sosialisasi perpajakan mengenai bimbingan teknis wajib pajak terhadap UMKM, saya berharap dapat diikuti oleh semua kalangan pengusaha UMKM dan mudah mudahan mendapatkan manfaatnya”ucapnya saat melakukan kata sambutan. (Heri)

Editor : Angga

Leave a Reply