Monday, May 29Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

TBiG dan Rumah Zakat Sumsel adakan aksi pengobatan Gratis di Kec. Kikim Barat

Share

JETTNEWS.COM, Lahat – Rumah Zakat Sumsel bekerjasama dengan PT.Tower Bersama insfrastruktur Group (TBG) melayani masyarakat desa Jajaran Baru, Kec. Kikim Barat, Kab. Lahat melalui program berobat gratis mobil klinik TBG, Kamis (18/5)

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman rumah Kepala Dusun (Kadus) 1 yang berada tepat di depan Tower TBG yang hanya berjarak 20 meter. Warga sangat antusias menyambut kegiatan ini karena akses kesehatan di desa mereka menempuh jarak 2 Km untuk sampai ke puskesmas induk.

Anisa Yuniarti Selaku PIC Aksi mengungkapkan “Kegiatan mobil klinik TBG yang dilaksanakan pada Kamis pagi pukul 08.00 s.d 11.30 WIB ini dimulai dengan kata sambutan dari Kepala Desa Jajaran Baru, dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai “pola hidup sehat menjelang Ramadhan” oleh dr.Bariqilkodri, baru kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan umum berupa tensi darah, cek metabolik (asam urat, kolesterol, gula darah) sesuai anjuran dokter, cek kehamilan dengan alat USG dan pemberian susu kemasan untuk balita. Warga yang terlayani pada kegiatan ini mencapai 110 orang. Tutup Nisa

Selain itu Bapak Bastari Kades Jajaran Baru mengatakan “Ini pertama kalinya desa kami kedatangan program berobat gratis. Terima kasih untuk tim Rumah Zakat dan PT.TBiG yang sudah datang jauh dari Palembang untuk melayani warga kami. Warga sangat senang dan terbantu. Harapannya kegiatan ini bisa hadir kembali ke desa kami, kami sangat berterimakasih dengan diadakan program ini”. Ujar Bastendi selaku Kades Jajaran Baru. (RIL)

Editor : Eka

Leave a Reply