Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Super Mario Run tandingi Pokemon Go

Share

Jakarta (JettNews)– Debut Nintendo di platform game mobile sepertinya akan sukses setelah Super Mario Run tercatat sudah diunduh 2,85 juta kali pada hari pertama peluncurannya.

Berdasarkan perusahaan analitik Apptopia, jumlah pengunduh Super Mario Run ini sudah menyalip pengunduh Pokemon Go, yang pada hari pertama hanya diunduh sebanyak 900 ribu kali, Sabtu (17/12)

Memang, perbandingan ini tak adil karena Super Mario Run pada hari pertamanya langsung tersedia di 150 negara, sementara Pokemon Go hanya tersedia di tiga negara. Namun perlu dicatat, pengunduh Pokemon Go pada hari ke-3 melonjak ke angka 5,6 juta.

Menurut Apptopia, kesuksesan di awal peluncuran Super Mario Run ini erat kaitannya dengan promosi besar-besaran yang sebelumnya sudah digeber oleh Nintendo. Tak tanggung-tanggung, game ini sempat dipromosikan di dalam acara peluncuran iPhone beberapa bulan yang lalu.

Selain itu, Super Mario Run juga sempat menjadi tamu reguler pada acara The Tonight Show with Jimmy Fallon seminggu sebelum peluncurannya. Kesuksesan Super Mario Run diharapkan bisa mendongkrak bisnis konsol game lain besutan Nintendo.

“Kami harus melihat apa yang diinginkan oleh para fans dari game Mario, dan kami akan melanjutkan evolusi Mario sesuai dengan itu (keinginan fans),” ujar Shigeru Miyamoto, pencipta Super Mario.

Editor : Dwina

 

Leave a Reply