Friday, July 21Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Subhanallah, Palembang akan terkejut dengan kenyataan ini

Share

 

JETTNEWS.COM, Hiburan – Negara Indonesia nyatanya bukan satu satunya negara penyumbang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saja karena ada sesuatu hal yang akan membuat anda tercenang.

Kita patut bangga dan mengapresiasi terhadap negeri tercinta kita ini terlebih kota Palembang salah satu pejabat di Arab Saudi ternyata berasal atau keturunan orang Indonesia Dia adalah Osama Al Bar.
Nenek Osama Al Bar ternyata berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Osama Al Bar kini dipercaya pemerintah Kerajaan Arab Saudi menjadi wali kota di daerah yang sangat strategis, Tanah Suci,  Mekkah Al Mukarramah.
Informasi tentang keberadaan Osama Al Bar sebagai Wali Kota Mekkah itu disampaikan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih.
Anies saat ini tengah menjalani ibadah umrah di Arab Saudi. Dia menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah tokoh di Arab Saudi, salah satunya adalah Osama Al Bar yang keturunan orang Indonesia.
Inilah foto pertemuan Anies Baswedan dengan Osama Al Bar.

Anies menulis status di instagramnya: Bumi Nusantara tak hanya menjadi tempat berdatangannya penduduk dari penjuru bumi.
Namun sebaliknya, penduduk Nusantara sejak ratusan tahun lalu telah melanglang buana ke sudut-sudut dunia. Mereka menjadi diaspora di tanah asing, meninggalkan jejak-jejak dan ikut mewarnai peradaban dunia sampai ke anak turunnya.


Hari ini saya bertemu salah satunya di Masjidil Haram @reasahalharmain.
Ia adalah Osama Al Bar, yang kakeknya berhijrah ke Timur Tengah dari Palembang, tanah asalnya.
Kini sang cucu sedang menjalani amanah sebagai walikota Makkah Al-Mukarramah dan ikut mewarnai sejarah panjang kota yang mulia ini.
Foto itu diunggah oleh Anies Kamis (8/6/2017) atau sekitar 14 jam lalu demikian seperti yang Jettnews Lansir dari Tribun Jumat (9/8).
Foto itu langsung mengundar komentar sejumlah netizen.

Leave a Reply