Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Stop Panaskan Ulang Makanan Ini !!

Share

JettNews.com – Buat sebagian orang, memanaskan makanan yang belum habis di hari sebelumnya merupakan sebuah hal yang sudah biasa dilakukan. Tapi tahukah kamu kalau tidak semua makanan dapat dipanaskan ulang, karena jika makanan tersebut dipanaskan ulang, kandungan gizinya akan hilang atau bahkan dapat membahayakan bagi tubuh. Gaiss ini 6 makanan yang tidak boleh dipanaskan ulang ya,  simak yuk !!

Jamur

Masakan berbahan jamur sebaiknya langsung dimakan segera setelah matang. Kalau sudah dingin, jangan dipanaskan ulang. Karena dapat menyebabkan hilangnya manfaat gizi yang terkandung pada jamur dan gangguan pencernaan.

Ayam

Sama seperti jamur, komposisi protein pada daging ayam akan berubah jika dipanaskan ulang. Maka, jika ingin dipanaskan kembali tidak dianjuran dipanaskan pada suhu tinggi. Cukup dengan api kecil dalam waktu singkat sampai masakan terasa cukup hangat.

Kentang

Jika kentang dipanaskan berulang-ulang, selain kandungan gizinya akan hilang, akan menyebabkan keracunan

Bayam

Bayam yang mengandung banyak nitrat jika dipanaskan ulang dapat berubah menjadi nitrit. Nitrit memiliki potensi karsinogenik bagi tubuh manusia. Jadi disarankan untuk segera memakan bayam yang baru matang.

Seledri

Seledri juga mengandung nitrat yang akan menjadi nitrit jika dipanaskan ulang. Jika ingin memanaskan ulang sup, sebaiknya buang dulu potongan-potongan seledrinya.

Telur

Telur adalah makanan yang akan sangat beracun jika terkena paparan suhu tinggi secara berulang. Terutama telur yang dimasak dalam kondisi bulat dengan bagian kuning yang tetap di dalam.

Nah, mulai sekarang jangan pernah memanaskan ulang makanan-makanan di atas ya gaiss.

Editor : Eka

Sumber : JettNews

Leave a Reply