Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Siapa perusahaan yang mendominasi, Apple, Facebook, atau Microsoft

Share

Jakarta (JettNews.com) – Beberapa perusahaan ternama yang makin mendominasi peningkatan dalam hal valunsinya. Siapakah perusahaan teknologi pemegang rekor tertinggi di tahun ini yang valuansinya selangit, lihat saja?

Seperti di kutip dari Phone Arena, Selasa (27/12), Apple disebut-sebut sebagai perusahaan paling bernilai. Tak tanggung-tanggung, nilai valuasinya kini mencapai USD 617 miliar, dan yang menjadi unik adalah angka tersebut merupakan penurunan dari yang sebelumnya sebesar USD 710 miliar di Februari 2015 lalu.

Kemudian posisi kedua diduduki oleh perusahaan bernama Alphabet. Perusahaan induk Google ini, disebut memiliki nilai valuasi di angka USD 548 miliar. Sementara perusahaan raksasa software terbesar didunia, Microsoft mencatatkan namanya pada posisi ke tiga dengan mencetak nilai valuasi USD 492 miliar.
Meskipun menempati posisi ketiga, analis bernama Michael Markowski dari lembaga Equities memprediksi kalau Microsoft berpeluang besar jadi perusahaan pertama yang mencapai valuasi USD 1 triliun. Pasalnya Microsoft lebih mudah menjangkau lebih banyak pengguna lewat solusi software-nya, ketimbang Apple yang jualan hardware.

Tambahnya, Microsoft juga memperoleh keuntungan besar dari akuisisinya terhadap Linkedln. Dari tiap pengguna premium media sosial untuk professional itu, Microsoft setidaknya mengantungi USD 60. Satu-satunya perusahaan yang bisa menyaingi peluang Microsoft jadi perusahaan USD 1 triliun adalah Alphabet, mengingat banyaknya anak perusahaan yang dimiliki dan bisa terus bertambah.

Beralih ke posisi selanjutnya adalah Facebook. Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg ini tercatat memiliki valuasi USD 333 miliar. Tapi Facebook harus rela berada di bawah Amazon yang mencatatkan valuasi USD 359 miliar.

Pun begitu Facebook tetap layak jadi kandidat calon perusahaan USD 1 triliun. Sebab media sosial itu mampu mencatatkan pemasukan rata-rata USD 218 per pengguna. Tapi kalau Microsoft berhasil mendongkrak pengguna LinkedIn jadi 700 juta di 2020, maka peluang Facebook tertutup.

Sebagai informasi, jumlah pengguna LinkedIn saat ini berada di angka 433 juta. Microsoft punya pekerjaan rumah lumayan berat kalau mau jadi perusahaan pertama dengan valuasi USD 1 triliun.

Editor : Dwina

Leave a Reply