Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Sering Tersenyum Bisa Membuat Tubuhmu Sehat…

Share

JettNews.com – Pernah merasa bahwa hidupnya sangat berat, kurang bersemangat dan sakit semua? Perasaan berat, kurang semangat dan sakit dalam tubuh pada dasarnya datang dari perasaan yang kurang menerima, kurang bersyukur serta sering stres. Ketika kamu mau menjadi pribadi yang murah senyum, senantiasa mencoba menjadi pribadi yang bersyukur, setidaknya hal ini akan membuat kamu semakin nyaman, bahagia dan sehat.

Sadar atau tidak, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan penuh semangat sebenarnya sangatlah mudah. Tak hanya mudah, untuk mendapatkan tubuh yang sehat juga sangat murah. Hanya dengan senantiasa menjadi pribadi yang murah senyum dan ramah kepada orang lain maupun diri sendiri, setidaknya hal ini mampu meningkatkan aura positif dalam tubuh. Ini juga bisa membuat pikiran menjadi semakin nyaman dan tenang juga bahagia.

Dikutip dari laman boldksy.com, senyum yang dilakukan dengan tulus akan membuat suasana hati menjadi semakin baik dan positif. Senyum yang dilakukan dengan tulus secara tidak langsung juga akan mengurangi tingkat stres dalam otak. Ketika seseorang tersenyum kepada orang lain dan ia menerima balasan senyum yang serupa, hal ini dikatakan mampu membuat perasaan menjadi semakin tenang dan bahagia. Ini juga berdampak baik bagi saraf-saraf otak dan membuat tubuh semakin sehat.

Senyum adalah sebuah bentuk penyemangat yang mampu membuat seseorang memiliki fisik maupun psikis yang lebih sehat. Tersenyum adalah cara termudah dan termurah buat mengontrol detak jantung, proses pelepasan endorfin dan mengurangi hormon stres dalam tubuh. Para ahli bahkan percaya jika tersenyum bisa meningkat imun dalam tubuh sehingga menjadikan tubuh menjadi semakin sehat.

Tak hanya senyum yang dilakukan dengan tulus yang bisa membuat tubuh semakin sehat. Lebih jauh, senyum yang dilakukan dengan terpaksa pun bisa membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih sehat dan bahagia. Senyum juga mampu mendorong seseorang untuk mengontrol emosi serta menekan amarah. Peneliti menyebutkan jika senyum bisa menjadi obat dari segala macam penyakit. Walau tidak sepenuhnya menghilangkan rasa sakit saat tubuh kurang fit, tersenyum setidaknya bisa membuat rasa sakit seseorang berkurang.

So Ladies, mengingat begitu penting dan bermanfaatnya tersenyum buat kesehatan, usahakan untuk senantiasa menjadi pribadi yang ramah, santun serta murah senyum ya. Untuk memiliki tubuh yang sehat, selain menjaga pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup, kamu juga harus sering-sering tersenyum dan membuat suasana hatimu senantiasa bahagia. Semoga, informasi ini bermanfaat

Editor : Dwina

Sumber : vemale

Leave a Reply