Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Sang Legenda Masih Tetap Mempertahankan Gelar Kejuaraannya

Share

Jettnews.com – Walau mantan pembalap Tim Avintia Ducati, Eugene Laverty, sedikit mengulas MotoGP 2016. Rider berpaspor Irlandia Utara menilai, MotoGP 2016 hanya dikuasai tiga rider yang tahun ini masi mereka mempertahankan gelar nya, meski aslinya ada sembilan pemenang berbeda pada musim tersebut.

Tiga pembalap dominan yang dimaksud Laverty ialah Marc Marquez (Repsol Honda) dan duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tidak heran Laverty berpendapat demikian. Sebab, dari 11 dari 18 seri yang dilangsungkan pada MotoGP 2016 berhasil dimenangi ketiganya.

Dengan perincian, Marquez meraih lima kemenangan, Lorenzo (empat) dan Rossi (dua). Hal itu berarti, lebih dari 50% balapan musim lalu dimenangi ketiganya.

Berkat dominasi ketiganya, di akhir musim 2016, ketiganya berturut-turut menduduki posisi satu, dua dan tiga di klasemen akhir. Sejatinya tidak hanya musim ini ketiganya mengakhiri klasemen di posisi tiga besar. Sejak 2013, baik Marquez, Rossi dan Lorenzo konsisten berada di posisi tersebut.

“MotoGP adalah balapan dengan level tertinggi. Jika Anda datang ke sana, Anda akan bersaing dengan tiga pembalap terbaik dunia (Marquez, Lorenzo dan Rossi). Mereka memiliki talenta, pengalaman dan kualitas membalap luar biasa. Mereka sangat sulit dikalahkan,” ujar Laverty mengutip dari Speedweek, Rabu (28/12/2016).

Editor : Eka

Sumber : jettnews

 

Leave a Reply