Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Ride Sharing, Layanan Terbaru Uber

Share

Jakarta (JettNews)– Tak sekadar menentukan lokasi, pengguna Uber nantinya bisa langsung meminta layanan ride-sharing tersebut langsung ke hadapan temannya.

Biasanya, pengguna Uber akan menentukan lebih dulu tujuan yang ingin didatangi, seperti sebuah gedung atau nama jalan. Tapi berkat fitur baru Uber, pengguna bakal bisa diantar langsung ke temannya. Bagaimana caranya?

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus lebih dulu membolehkan aplikasi Uber mengakses kontak di ponsel. Selanjutnya pengguna tinggal memilih salah seorang temannya untuk disambangi menggunakan layanan Uber.

Aplikasi Uber kemudian akan mengirimkan SMS ke teman pengguna untuk meminta akses lokasinya berada. Bila disetujui, Uber akan menggunakan lokasi yang diberikan oleh teman pengguna sebagai tujuannya.

Fitur ini sudah mulai disebar Uber, baik untuk aplikasi Android maupun iOS. Namun sepertinya, baru beberapa negara saja yang kebagian. Indonesia belum termasuk di dalamnya dan belum diketahui apakah fitur ini akan menyambangi Indonesia juga atau tidak.

Seperti dilansir PC World, Jumat (23/12), Uber tampaknya ingin lebih dekat dengan penggunanya lewat fitur tersebut. Namun tak sedikit yang beranggapan Uber terlalu banyak ikut campur dalam privasi kalau sampai meminta akses kontak pengguna, apalagi sampai meminta lokasi.

Editor : Dwina

Sumber : dtc

Leave a Reply