Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Rasakan Sensasi Pasir Putih Layaknya Salju

Share

Jettnews.com, Jakarta – Ketika Anda melihat video klip dari Boyz II Men, Water Runs Dry, mungkin Anda berpikir pasir berwarna putih yang ada di video klip itu merupakan buatan atau teknologi CGI. Namun kenyatannya pada tahun itu teknologi seperti itu belum maju seperti sekarang, dan memang pasir di tempat itu memang berwarna putih layaknya salju. Tempat itu merupakan White Sands National Monument di New Mexico.

Alasan pertama mengapa pasir di White Sands berwarna putih adalah karena komposisi mineral yang terkandung di dalamnya merupakan gysum yang berwarna putih alami. Pasir gypsum ini sangat langka dan itu menjadikannya sangat mudah larut dalam air. Namun letak unik geografi White Sands dengan lembah yang mengelilinginya, dapat mencegah air untuk masuk dan akhirnya membuang air hujan yang ada langsung ke laut.

Dilansir dari Austin Chronicle, pada Senin (21/11/2016), Banyak hal yang dapat Anda lakukan bila Anda ingin berlibur dan traveling di sini. Selain mendaki dan berjalan melalui bukit-bukit pasir yang berwarna putih, Anda juga dapat menikmati fasilitas Dunes Drive untuk mengelilingi White Sands.

Tidak hanya itu, pada musim panas tempat ini juga menyediakan konser musik klasik pada malam hari dan Anda dapat menikmatinya di sana sambil ditemani dengan bintang-bintang.

White Sands terletak sekitar satu jam dari Las Cruces, New Mexico. Tempat ini juga buka sepanjang tahun, meskipun wilayah ini bisa sangat terik pada musim panas, pasir berwarna putih akan terus membuat Anda terpana dibuatnya dan memberikan Anda pengalaman baru dalam perjalanan liburan dan traveling Anda.

 

Leave a Reply