Friday, September 22Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Punya masalah kegemukan, coba makan buah satu ini

Share

JETTNEWS.COM, Kesehatan – Buah yang satu ini adalah salah satu makanan favoritnya orang Indonesia rasanya yang manis dan tidak menguras dompet menjadinya makan favorit.

Pepaya ternyata memiliki manfaat luar biasa dalam hal menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penyakit apa sajakah demikian Jettnews sampaikan seperti yang dilansri dari doktersehat, Senin (5/6)yang bisa diatasi oleh buah inai ?

Gangguan pada saluran pencernaan
Cukup banyak pengobatan tradisional yang merekomendasikan buah pepaya andai kita mengalami masalah sembelit atau susah buang air besar. Tak hanya kaya akan serat, pepaya ternyata memiliki enzim yang bisa merangsang pergerakan usus sehingga membuat buang air besar menjadi lebih lancar.


Kelebihan berat badan
Buah pepaya ternyata kaya akan kandungan vitamin C yang bisa membuat sistem metabolisme tubuh meningkat dengan signifikan. Rutin mengkonsumsinya tentu akan membantu pengikisan lemak pada tubuh sehingga berat badan pun akan lebih cepat turun. Hanya saja, tetap saja kita harus tetap rutin berolahraga dan mengendalikan pola makan untuk mendapatkan penurunan berat badan.

Demam berdarah
Enzim yang ada pada buah sekaligus daun pepaya ternyata memiliki sifat anti bakteri. Dengan mengkonsumsinya, kita bisa melawan demam berdarah dengan efektif.

Penyakit jantung
Kandungan antioksidan yang tinggi dari buah pepaya ternyata bisa membuat aliran darah dari pembuluh darah arteri menuju jantung menjadi lebih lancar. Hal ini tentu akan membuat jantung dan pembuluh darah semakin sehat dan kita pun akan terhindar dari penyakit jantung.

Nyeri sendi
Senyawa papain dalam pepaya memiliki sifat anti inflamasi sehingga bisa mengatasi nyeri sendi sekaligus nyeri punggung.

Sindrom PCOS
Sindrom Polycystic Ovary Syndrome terjadi karena ketidakseimbangan hormon pada wanita. Penyakit yang cukup menyakitkan ini juga bisa menyebabkan gangguan kesuburan pada kaum hawa. Beruntung, dengan rutin mengkonsumsi pepaya, maka produksi hormon estrogen akan meningkat dan hal ini akan mengatasi sindrom ini dengan baik.

Editor : Eka

BACA JUGA : Buah Pepaya Ternyata Bisa Menyembuhkan Penyakit-Penyakit Ini?

Leave a Reply