Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Polres Sukabumi, akan tindak tegas kepada perusuh

Share

Sukabumi (JettNews.com) – Kepala Polisi Resor Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur instruksikakan kepada jajarannya dan tak segan tindak untuk menindak di tempat kepada segala bentuk kerusuhan yang berakibat membahayakan nyawa orang lain.

“Kami tidak segan bertindak tegas, kepada siapa saja yang mengancaukan kondisi keamanan daerah, bahkan jika sudah membahayakan orang lain baik aparat maupun masyarakat, bisa dilaksanakan tembak di tempat sesuai prosedur tetap (protap),” Tegasnya di Sukabumi, Jabar, Sabtu (24/12).

 

Intruksi tembak di tempat tersebut, lanjutnya bukan untuk mematikan, tetapi hanya untuk melumpuhkan oknum pembuat kerusuhan tersebut, kita juga sadar yang hendak kita tindak tersebut manusia jadi, kita lakukan terlebih dahulu anggota akan memberikan peringatan secara lisan kepada perusuh.

Setelah lisan pun tak ditanggapi oleh perusuh, kemudian petugas masih berika tembakan diudara sebanyak tiga kali sebagai langkah peringatan. Jika hal tersebut juga tidak ada respon maka langkah yang mesti diambil terpaksa melakukan tembakan untuk melumpuhkan pun akan diarahkan kepada perusuh yang berbuat anarki

Tindak tegas seperti ini, tidak hanya dilakukan pada saat menjelang hari raya Natal saja, tetapi di hari biasapun bisa dilakukan apabila ada oknum yang merusuhkan dan berbuat anarki.

Disamping itu, khusus untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017, Kapolres sukabumi tersebut telah menyiapkan tim tim khusus terdiri atas tim penembak jitu personel bersenjata lengkap, dan anggota tersebut ditempatkan di pos pengamanan, pada daerah rawan aksi kriminal, seperti pusat keramaian dan gereja yang digunakan untuk merayakan Natal.

‘Untuk mengamanan Natal ini, pihaknya juga menurunkan 362 personelnya yang dibantu puluhan anggota Brimob Polda Jabar serta jajaran TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja serta relawan lainnya. Kami juga mengimbau kepada warga untuk saling menghargai dan menghormati antarumat beragama dan selalu menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing,” Ungkapnya 

Rustam pun mengatakan, selama perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya jamin keamanan akan terkendali.

“ Dari pendataan yang dilakukan, ada 22 gereja yang informasinya akan digunakan untuk malam Misa Natal. Seluruh personel yang diturunkan untuk pengamanan ini sudah bersiaga di posisinya masing-masing,” Tutupnya

 Editor : Eka 

Sumber : Antara News

 

Leave a Reply