Wednesday, August 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Pola Makan Sehat Alami menjadi Tren Kuliner 2017

Share

(JettNews.com) – Setiap tahun ada tren kuliner internasional yang berisi berbagai terobosan baru dan disukai oleh konsumen. Misalnya yang berlaku tahun ini adalah kemunculan superfood atau makanan sehat dengan nutrisi lengkap.

Untuk tahun 2017 yang sudah ada di depan mata, para chef profesional memperkirakan bahwa kudapan dan makanan sehat lah yang jadi pilihan para konsumen. Terutama juga makanan bebas gula karena informasi kesehatan sudah banyak dipahami oleh konsumen yang ingin selalu sehat.

Ingin tahu apa saja tren kuliner tahun depan yang bakal booming, dilansir dari Marie Claire, ini beberapa diantaranya:

Arang

Penggunaan arang untuk memasak ternyata tak hanya dilakukan di Indonesia saja, namun juga di dunia masak internasional. Chef mulai melirik arang untuk memanggang steak, lobster, sayuran, telur karena aromanya yang berbeda dan lebih sedap.

Lemak baik

Kesadaran untuk mengonsumsi lemak baik kembali menyeruak, sebab diketahui bahwa lemak tak selamanya jahat bagi kesehatan. Mereka memilih lemak dari susu, yogurt dan keju untuk kesehatan.

Makanan sehat

Makanan segar dan alami kembali jadi pilihan. Konsumen mulai meninggalkan sayuran beku atau yang diawetkan karena nutrisinya lebih banyak makanan segar.

Minim gula

Dampak buruk gula untuk kesehatan telah banyak membuka mata konsumen yang perlahan menjauhinya. Misal berbagai minuman yang tak mengandung gula makin marak di pasaran. Demikian juga kue atau camilan lain yang tidak mengandung gula.

Berbagi makanan

Program berbagi makanan juga jadi tren di tahun depan. Kesadaran dan kepedulian sosial yang meningkat, menimbulkan gelombang aksi sosial berbagi makanan di berbagai tempat di dunia.

Editor : Eka

Sumber : Jettnews

Leave a Reply