Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Pihak Perusahaan Penabrak Jembatan Ampera Siap Bertanggung Jawab

Share
Kondisi Jembatan Ampera yang ditabrak kapal bermuatan batubara, (**).
JETTNEWS.COM, Palembang  – PT Jasa Armada Indonesia (JAI) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pelindo selaku pemandu kapal tongkang pembawa batubara yang menabrak Jembatan Ampera, Rabu (17/5) kemarin, siap bertanggung jawab atas insiden tersebut.
Manager Pemanduan PT JAI Palembang Wilayah II, Tedy Gunawan mengatakan, dari kasat mata untuk keretakan dan pergeseran tidak terlihat sama sekali 
“Namun begitu, kita tidak boleh langsung memutuskan begitu saja, harus dikaji secara teknis menggunakan alat bantu,” ucapnya saat diwawancarai usai melakukan tinjauan langsung ke Jembatan Ampera, Jumat (19/5).
Tedy juga mengatakan, dalam hal pertanggungjawaban, pihaknya akanmengganti semua kerusakan akibat insiden tabrakan tersebut.
“Kita masih menunggu, untuk pertanggungjawaban kita juga telah siap, termasuk untuk biaya perbaikannya perbaikan karena kita juga punya pihak asuransi dari sisi pembiayaan, jadi tidak ada masalah,” terangnya.
Sebelum mengeluarkan anggaran yang diperlukan untuk perbaikan, Tedy juga menjelaskan, pihaknya masih menunggu dari sisi teknis ataupun penyelidikan sampai batas waktu 14 hari. Ini dilakukan untuk melihat dan diteliti apakah ada keretakan di Jembatan tersebut.
“Akan diteliti memakai alat pemeriksa keretakan yang didatangkan dari Jakarta. Alat tersebut semacam USG untuk mengecek kadungan, seperti itulah kerjanya, dan kami tunggu seberapa besar nggaran yang harus dikeluarkan,” jelasnya.
Dijelaskan juga, pihaknya bersama tim dari Jakarta akan melakukan pengecekan dan memutuskan apakah diperlukan alat pemeriksa keretakan tersebut atau tidak.
“Kalau memang perlu didatangkan, ya bagus, untuk mempercepat proses penyelidikan, dan untuk mendatangkan alat tersebut juga perlu biaya,” tukasnya. (**)
Editor : Eka 

Leave a Reply