Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Peringati Hari Juang Kartika

Share

Palembang (JettNews) – Memperingati Hari Juang Kartika atau Hari Angkatan Darat (AD) yang ke 71,seluruh pasukan TNI Angkatan Darat melakukan kegiatan upacara dengan mengambil tema “Melalui hari juang kartika kita mantapkan jati diri Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD dan kemanunggalan TNI Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian yang dilangsungkan di halaman Benteng Kuto Besak Rabu (14/12).

Menurut Komandan Korem 044 Garudo Dempo Kolonen Infantri Kunto Arief Wibowo, mengatakan tujuan kegiatan ini memantapkan jati diri,meningkatkan kualitas diri tentara nasional indonesia angkatan darat baik aspek teknis dan usia serta mengingat perjuangan pahlawan.

“Sebelum acara ini diselenggarakan kita telah melakukan kunjungan ziarah tak hanya itu saja, banyak kegiatan tambahan yang sudah kami lakukan, seperti sunatan massal,operasi katarak ,operasi bibir sumbing dan bedah rumah”. Tegasnya.

Lanjutnya semua kegiatan untuk memperingati Hari Juang Kartika diselenggarakan secara berantai dan puncaknya Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD bakal tampil dengan masyarakat dengan mengambil kegiatan seperti pasar murah dan bersepeda bersama dari palembang ke sekayu dengan jarak tempu 112 kg yang direncanakan pada 18 desember ini tuturnya.(Tri)

 

Editor : Eka

Leave a Reply