Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Perdamaian antara Palestina dan Israel nyaris sirna

Share
         U.S. Secretary of State John Kerry 

Jakarta (JettNews.com) – Perdamaian antara Palestina dan Israel yang hingga kini konfliknya tak kunjung selesai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menyatakan solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina di ambang bahaya.

John Kerry juga menerangkan, dari banyaknya konflik berkepanjagan tersebut AS tidak bisa tinggal diam menyaksikan solusi untuk perdamaian Israel-Palestina itu sirna.

Sebelumnya dalam pidato beberapa pekan sebelum pemerintahan Presiden Barack Obama menyerahkan kekuasaannya kepada Presiden terpilih Donald Trump, Kerry membela keputusan AS meloloskan PBB mengeluarkan resolusi yang menuntut diakhirinya pendudukan Israel di tanah Palestina. Dia beralasan langkah AS itu demi menyelamatkan solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina.

“Kendati demikia, kami selama bertahun-tahun sekuat tenaga dan telah berusaha, namun solusi dua negara kini dalam bahaya serius,” kata Kerry dalam pidato di Departemen Luar Negeri, yang dikutip dari Rts, Kamis (29/12).

Kita tidak bisa, dalam hati nurani yang benar, “ tidak melakukan apa-apa, dan tidak berkata apa-apa, ketika kita menyaksikan harapan perdamaian sirna,” ucapnya

Editor : Eka

Media Partner : Antaranews.com

Leave a Reply