Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Penukaran uang TE 2016 belum lancar

Share

Palembang (JettNews.com) – Setelah Bank Indonesa (BI) dan pemerintah meluncurkan 11 varian terbaru uang Rupiah Tahun Emisi 2016 pada Senin, 19 Desember lalu. Hingga kini setelah sepekan berlalu pendistribusianya belum sepenuhnya atau masih terbatas.

Syahrul Yahya sebagai selaku Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) A. Rivai Palembang mengungkapkan Jumlahnya saat ini masih dibatasi. Sementara memang belum optimal, karena sifatnya masih pengenalan.

“ Namun kalau memungkinkan kita akan tukarkan lebih besar lagi ke pada masyarakat,” Ungkapnya saat di konfirmasi di Palembang, Rabu (28/12).

Walupun demikian, Syahrul mengatakan di BSB sudah 3 hari yang lalu melakukan transaksi menggunakan uang baru keluaran BI tersebut, dan masyarakat menyambut baik hal itu.

“Antusias masyakat begitu senang dan antusias untuk menukarkan uangnya dengan uang baru yang dikeluarkan BI,” Ucapnya

Sementara dikonfirmasi di tempat yang berbeda,  Abdul Hakim Amir sebagai Cash & Cleaning Operation Head PT. Bank Mandiri, Tbk Kanwil II Sumatera Selatan mengatakan, jumlahnya masih terbatas dimulai dari pecahan seribu rupiah sampai 50ribu rupiah saja.

“Kemungkinan besar BI belum  mengeluarkan uang pecahan yang 100ribu padahal kemarin saat lauching juga diuperkenalkan, alasan terkuat kami karena sebelumnya BI telah mengeluarkan desain terbaru pecahan 100 ribu rupiah tahun emisi 2014,” Ungkapnya

Dikatakanya, kepada para nasabah dan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya dengan yang baru, kita telah menyediakan di setiap cabang, namun kita sediakan cabang khusus penukaran uang baru di Sudirman, Tengkuruk, dan cabang Hasan Kasim

” Total keseluruhannya mencapai 2 Miliar, tapi untuk setiap cabang kita batasi hanya 1 ikat saja, itu merupakan salah satu bentuk dukungan kami kepada BI karena sebelumnya BI meminta perbankan untuk ikut layani masyarakat untuk menukarkan uanganya dan juga sekaligus mengedukasi bentuk dan bagaimana tampilan uang baru kepada karyawan bank dan juga masyarakat pada ummnya agar tidak salah lagi,” Imbuhnya

Sebagai informasi, Abdul menambahkan, dalam rangka pengenalan uang emisi baru 2016, di rencanakan pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2016 terdapat 1 mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pecahan 50 ribu yang akan di isi menggunakan uang baru emisi 2016.

“Mesin ATM tersebut berlokasi di Gedung Kanwil Bank Mandiri Lokasi penukaran uang tunai terutama pecahan kecil di khusus kan di 3 cabang tersebut, namun jika cabang lain memiliki persediaan dapat juga di layani di Cabang tersebut,” Tukasnya (Tr)

Editor : Eka

 

Leave a Reply