Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Pengunjung wisata kota pempek tumbuh 10 persen

Share

Palembang (JettNews.com) – Pengunjung kota yang akrab di panggil kota pempek atau Palembang jelang tahun baru 2017 yang tinggal menghitung hari tersebut,  tumbuh di kisaran 10persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Erlan Aspiudin selaku ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera selatan (Sumsel) ia mengatakan rata-rata jumlah pengunjung yang tersebar di semua hotel berada di kisaran 10 persen.

” Adanya peningkatan jelang tahun baru dan berakhirnya natal ya rata-rata segitu itu, kita lihat peningkatannya dari orang dari orang-orang yang telah booking (pesan) Hotel sebelumnya,” katanya, saat di konfirmasi, Senin (26/12).

saat disinggung soal siklus ekonomi di tahun baru merupakan masa transisi atau merupakan masa sepi transaksi alias low season,   Erlan mengatakan sebagaimana lazimnya siklus ekonomi disaat itulah terjadi masa transaksi dan biasanya terjadi di bulan Januari sampai Maret biasanya low season.

” Untuk menghadapi itu, Salah satu cara menghadapinya nanti kita adakan di Sumsel ini PHRI Expo seperti yang ada di Kota Semarang namun berbeda sedikit, dimana dalam acara tersebut bukan jual jual voucher murah ya walaupun alasan utamanya kesana, untuk pelaksanaanya nanti di awal tahun sekitar bulan januari. Jadi kita kemas dalam momen tersebut dengan adanya diskon diskon itulah kemungkinannya” ungkapnya

Dalam acara itu nantinya juga akan memberdayakan para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) karena sejauh ini peran mereka sangatlah penting salah diantaranya mereka mempunyai terobosan baru soal makanan.

“jika kuliner-kuliner lokal bisa dijual, secara tidak langsung akan menyedot konsumen untuk masuk Palembang. Imbas yang diharapkan, pendatang dari kota-kota lain mau menginap ke hotel-hotel yang berada di Palembang” tutupnya (Tri)

Editor : Eka 

Leave a Reply