Wednesday, September 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Mudik, pengguna tol dimanjakan dengan diskon

Share

 

JETTNEWS.COM, Nasional – walalupun arus mudik masih dirasa masih agak lama tentunya berbagai kesiapan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari apalagi bagi pemudik yang menggunakan mobil.

 

Pengguna mobil yang akan mudik melalui jalan tol tahun ini nampaknya akan dimanjakan karena akan mendapatkan diskon khusus jika menggunakan uang elektronik e-money.

Langkah tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar meningkatkan penetrasi penggunaan non tunai di gerbang tol.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, 15 ruas tol yang dioperatori oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya akan memberikan diskon sebesar 20%. 

Selain itu, ada 3 ruas lainnya yang memberikan diskon sebesar 10% yang dioperatori oleh PT MMS, PT MHI, dan PT LMS.

“Untuk tol, akan ada diskon bagi pengguna yang menggunakan uang elektronik sebesar 20% dari operator Jasa Marga dan 10% untuk 3 ruas tol operator yang lain,” katanya dalam Raker di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Penerapan diskon uang elektronik akan berlaku mulai dari H-3 Lebaran hingga H+2 Lebaran, dan kembali diterapkan pada H+4 sampai dengan H+6 Lebaran untuk mendukung kelancaran arus balik. 

Editor : Eka

BACA JUGA : Jokowi Beri Diskon Tarif Tol Selama Mudik

 

Leave a Reply