Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Merkel : Saya pastikan ikut pemilihan kanselir Jerman tahun 2017

Share

Internasional – Kanselir Jerman Angela Merkel mengonfirmasi bahwa dia siap mengikuti pemilihan umum tahun 2017 untuk masa jabatan keempatnya.

“Saya sudah banyak berpikir mengenai itu, dan keputusan mengenai pencalonan keempat tidak sepele setelah 11 tahun, bagi negara ini, bagi partai, maupun bagi saya,” kata Merkel dalam konferensi pers di Berlin pada Minggu waktu setempat.

Menurut Merkel, dia sudah mendeklarasikan dalam pertemuan presidium Christian Democratic Union (CDU) bahwa dia sekali lagi akan bersaing dalam pemilihan presiden CDU, dan karenanya juga untuk jabatan kanselir.

Merkel juga mengonfirmasi bahwa dia akan mengikuti pemilihan untuk mengisi jabatan penuh selama empat tahun.

“Pemilihan ini akan menjadi yang paling sulit sejak penyatuan kembali Jerman, dan kita akan harus menghadapi klaim dari sayap kanan dan sayap kiri,” katanya.

Merkel juga mengatakan bahwa dia memahami adalah tugasnya mendengar dan menerima harapan warga serta menerapkannya demi kepentingan publik.

“Kita harus bekerja untuk Jerman yang baik dan kuat,” tambah dia.

Pemimpin CDU akan dipilih kembali pada 6 Desember dalam Konferensi Nasional Partai di Essen, Jerman.

Merkel sudah memimpin CDU sejak April 2000 dan menjadi Kanselir Jerman sejak November 2005.

Jika dia menang untuk keempat kalinya tahun 2017, dia akan bisa menyamai pemegang rekor, yang juga mentornya Helmut Kohl, yang menduduki jabatan itu selama 16 tahun.

Survei Emnid yang disiarkan koran Jerman Bild am Sonntag menunjukkan bahwa 55 percen warga Jerman menginginkan pemberian mandat lebih lanjut kepada Merkel sementara 39 persen lainnya tidak berharap Merkel menjadi kanselir setelah pemilihan umum 2017 menurut warta kantor berita Xinhua.

Sumber : Antara News

Leave a Reply