Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Menumpuknya Lemak di Tubuh akan Berdampak pada Kesehatan

Share

JettNews.com – Lemak sampai saat ini masih menjadi zat yang ditakuti tubuh. Tak hanya bisa membuatmu obesitas, adanya lemak dalam tubuh mampu membunuhmu secara perlahan akibat penyakit yang ditimbulkan dari menumpuknya lemak. Itulah sebabnya menjauhi sumber lemak sangatlah penting demi menjaga kesehatan tubuh.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa gangguan kesehatan yang bisa muncul karena lemak di tubuh.

  • Menumpuknya lemak di pembuluh darah bisa memblokir aliran darah yang membuat risiko stroke akan meningkat. Risiko obesitas dan diabetes tipe 2 juga bisa muncul karena gangguan ini.
  • Obesitas karena lemak bisa meningkatkan risiko kolesterol dan penumpukan plak di arteri yang membuat masalah jantung meningkat.
  • Ketika lemak terakumulasi di dalam lever, bisa menyebabkan munculnya penyakit lever yang disebut dengan sirosis hati.
  • Lemak yang menumpuk di pinggul, lutut, dan tulang belakang bisa mempengaruhi tulang rawan dan menyebabkan nyeri sendi.
  • Lemak perut bisa menyebabkan resistensi insulin, kadar glukosa akan naik, penyakit diabetes muncul, serta pembuluh darah di retina bisa rusak.
  • Banyak penelitian yang mengatakan bahwa obesitas karena lemak bisa meningkatkan risiko kanker usus pula. Dan pria obesitas berisiko dua kali lebih tinggi untuk mengalaminya.

Lemak memang bisa membunuh tubuhmu secara perlahan. Namun kamu bisa menghindarinya dengan selalu berolahraga serta mengonsumsi makanan untuk membakar lemak.

Editor : Tama

Media Partner : Merdeka.com

Leave a Reply