Friday, May 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Menggunakan Kondom, Cara Pria Berpartisipasi KB

Share
Ilustrasi

JETTNEWS.COM, Jakarta – Pemakaian kondom merupakan salah satu cara pria dalam berpartisipasi dalam rencana keluarga. Menggunakan kondom atau alat kontrasepsi yang satu ini sangat praktis dan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna dan pasangannya.

“Selama ini penggunaan kontrasepsi banyak dilakukan oleh wanita karena wanita yang hamil. Mulai dari konsumsi pil KB, IUD, sampai spiral. Padahal pria juga bisa berpartisipasi dalam perencanaan keluarga dengan penggunaan kondom dan vasektomi,” kata dokter spesialis andrologi, Heru Oentoeng saat ditemui wartawan, ditulis Rabu (17/5).

Dibanding vasektomi, penggunaan kondom pada pria bisa menjadi pilihan yang praktis dan mudah. Kondom menawarkan perlindungan aman dari infeksi menular serta memberikan halangan fisik guna mencegah kehamilan. 

Lalu, penggunaan kondom yang berkualitas baik misalnya supertipis, membuat istri tidak merasakan perbedaan saat terjadi penetrasi. Sehingga penggunaan kondom tidak akan membuat kepuasan seksual menurun.

“Jadi pakai kondom itu mudah, murah, nyaman, efektif (mencegah kehamilan dan penularan penyakit menular seksual), dan tidak ada efek samping,” imbuh dokter Heru. 

Kehadiran kondom yang tipis merupakan upaya agar para pria makin nyaman menggunakan kontrasepsi ini saat berhubungan seksual. Sehingga hubungan seksual terasa nyaman, tetap sensitif dengan tingkat keamanan dan perlindungan yang tinggi.

“Kondom Durex Invisible menghilangkan batasan sehingga pasangan merasa dekat satu sama lain. Walaupun tipis, tapi memberikan keamanan tinggi yang telah melewati uji laboratorium,” kata Presiden Direktur Reckitt Benckiser Indonesia, Steven Debrabandere di kesempatan yang sama.

Editor : Ej

Sumber : Liputan6

 

Leave a Reply