Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Mengenal Lebih Dekat Pimred JettNews

Share
Wahyu Eka Putra
Wahyu Eka Putra

JettNews.com Wahyu Eka Putra, SE., terlahir pada tanggal 29 Desember 1994M atau, 22 Djumadits-Tsaniyah 1414H. Putra pertama dari 3 bersaudara, dari pasangan Firmansyah, S.Pd., dan Rosilawati, S.Pd.

Ia mengenyam pendidikan sekolah dasar (SD) di SD Negeri 116 Palembang, setelah itu ia melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 53 Palembang-Sumatera Selatan, dan lanjut ke Sekolah Menengah Kejuruan Akuntansi di SMK Karya Andalas Palembang.

Setelah ia menamatkan sekolah menengah kejuruan (SMK) kejuruan akuntansi di SMK Karya Andalas Palembang (2012) ia melanjutkan di Perguruan Tinggi (PT) Universitas Bina Darma Palembang, dengan predikat Cumlaude (2012-2016).

Ia memiliki kegemaran games online seperti video games dan lainnya, selain itu ia memiliki hobi salah satu cabang olahraga (cabor) seperti badminton. Keterampilan berpikirnya membuat ia lebih kreatif dan mengembangkan kemampuannya dalam bidang akademik. Ia memiliki kemampuan akuntansi yang bagi dirinya akuntansi merupakan bagian terpenting dalam hidupnya, dan hal itu baginya tidak dapat bida dihilangkan dalam kehidupan.

Putra pertama dari pasangan Firmansyah, S.Pd., dan Rosilawati, S.Pd., ini memiliki Motto bahwa; “Jika seorang pria benar-benar memikirkan keluarga, maka seorang ia tak boleh hidup memalukan di depan keluarganya.” Begitulah motto yang selalu dipegangnya dalam hidup. Karena baginya dalam hidup di dunia ini seorang manusia harus memikirkan dua hal; hal yang pertama adalah memikirkan orang-orang yang disayangi, dan hal yang kedua adalah memikirkan masa depan.

Wahyu Eka Putra, SE., merupakan pemuda yang telah berkecimpung di media elektronik sejak mengenal radio kampus di Universitas Bina Darma (UBD), ia merupakan salah satu perwakilan Sumsel dalam pertemuan Internasional radio komunitas se-Asia Tenggara pada tanggal 10 Oktober 2014 silam, selain itu ia juga pernah menjadi pemakalah seminar Nasional Ekonomi, ia merupakan penggiat sekaligus ketua umum B`Radio Fm Palembang periode 2013-2015, di Universitas Bina Darma (UBD) Palembang-Sumatera Selatan.

Berjuang dalam media adalah salah satu alasan dirinya untuk membangun dan menjembatani berita secara independen dan menginspirasi, selain itu ia membangun JettNews  karena keinginan yang begitu kuat dalam dirinya dan semua tim berkeinginan untuk menghadirkan sebuah media yang bermanfaat bagi banyak orang dengan mengedepankan kejujuran dan kode etik jurnalistik; Visi yang ingin dicapai oleh JettNews adalah menjadi lembaga media yang independen, mencerdaskan dan menginspirasi.

Dengan melalui Misi JettNews yaitu; Menjadi Lembaga media yang mengedepankan kejujuran dalam penerbitan berita; menjadi lembaga media yang mengedepankan kode etik jurnalistik; menjadi lembaga media online (OL) yang tidak memihak, tidak SARA dan tidak menyebarkan fitnah; dan selalu Up To Date dalam penerbitan berita. Harapannya ia akan menjalin MoU/Kerja sama ke seluruh penjuru, terutama pada Provinsi Sumatera Selatan di setiap kota dan kabupaten yang ada di Sumsel. (al)

Penulis/Editor: AL-JettNews

Publishing: JettNews.com

Leave a Reply