Friday, June 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Makanan Yang Membuat Bahagia

Share

(JettNews.com) – Merasa sedih atau marah? Anda patut mencoba makanan-makanan ini yang dapat seketika membuat mood anda membaik. Beberapa makanan efektif untuk meningkatkan daya ingat atau mengurangi rasa sakit, ada pula makanan-makanan yang dapat membantu anda merasa lebih bahagia karena melepaskan hormon tertentu yang dapat meningkatkan perasaan bahagia anda.

Hormon dopamin dan serotonin dalam otak bertanggung jawab atas perasaan bahagia dan pikiran positif anda. Jika anda kekurangan kedua hormon tersebut, dapat dipastikan anda akan lebih mudah marah atau badmood.

Menjadi hal penting untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat meningkatkan produksi kedua hormon ini untuk meningkatkan mood anda.

Berikut adalah makanan-makanan yang dapat meningkatkan rasa bahagia anda, seperti dilansir Boldsky :

Roti
Roti kaya akan karbohidrat yang mampu menjangkau sel-sel dengan cepat dan meningkatkan serotin.

Coklat
Makanan yang lezat serta dapat meningkatkan mood ini ternyata kaya akan antioksidan yang mampu memperbaiki mood dengan cepat dan mencegah sindrom depresi, terutama coklat hitam.

Bayam
Kaya akan zat besi yang mampu memperlancar peredaran darah ke otak yang menyebabkan mood kita menjadi meningkat.

Jeruk
Buah kaya akan vitamin C ini ternyata mampu meningkatkan produksi hormon dopamine yang dapat meningkatkan rasa bahagia anda.

Ikan
Kandungan omega-3 dan asam lemak pada ikan dapat membantu meningkatkan produksi hormon serotin.

Kuma-kuma
Rempah-rempah ini ternyata juga berkhasiat untuk meningkatkan mood karena mengandung zat anti depresi. Selain itu bahan ini juga dapat mengurangi mood swing selama masa PMS.

Kelapa
Kaya akan omega-3 dan asam lemak menjadikan buah ini memiliki kemampuan untuk menstimulasi produksi serotin serta dapat merilekskan saraf-saraf yang tegang.

Editor : Eka

Sumber : JettNews

Leave a Reply