Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Lebaran, Seksi 1 Tol Palindra dapat Beroperasi

Share

JETTNEWS.COM, Palembang – Jalan Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) untuk seksi pertama Palembang-Pemulutan sejauh 7 km diperkirakan dapat beroperasi pada Lebaran 2017.

Manajer proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo mengatakan, progres seksi 1 sudah mencapai 88 persen pada pekan kedua bulan Mei 2017, sehingga target untuk dioperasionalkan pada akhir Juni itu kemungkinan besar terlaksana.

“Saat ini tinggal finishing, pemasangan marka jalan, rambu-rambu, dan pagar pembatas. Sudah tidak ada masalah lagi, rencananya pada pertengahan Juni bakal dilakukan uji coba,” ucap Hasan saat diwawancarai di Griya Agung, Kamis (18/5).

Pihaknya juga mencatat progres seksi 1 merupakan tertinggi dibandingkan dua seksi lainnya yakni seksi 2 (Pemulutan-KTM Rambutan) sebanyak 6 persen dan seksi 3 (KTM Rambutan-Inderalaya) 61 persen.

Dijelaskan Hasan, seksi 2 terhambat pekerjaannya karena sejak dimulai pekerjaan Tol Palindra pada Juli 2016 selalu dihadapkan persoalan pembebasan lahan. Bahkan sempat terjadi konflik dengan pemilik lahan sehingga pekerjaan terpaksa dihentikan mulai dari km 9.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, lanjutnya, pihaknya meminta bantuan dengan tim percepatan pembangunan daerah yang diketuai Sekda Provinsi Sumsel.

“Saat ini persoalan sudah diselesaikan dan sudah mulai bekerja sejak 5 Mei lalu. Semoga saja bisa terkejar karena target selesai keseluruhan pada November 2017 yakni sebelum Asian Games,” terangnya.

Ditambahkan Hasan, kendala yang sejauh ini dihadapi yakni bentang alam di seksi 2, dimana sebagian besar wilayah tersebut merupakan tanah rawa. “Tanah bertekstur keras baru dijumpai pada 4 Km sebelum memasuki seksi 3,” tukasnya. (**)

Editor : Eka

Leave a Reply