Thursday, July 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

KPP Pratama Ilir Barat Sasar Kecamatan Untuk Ikut Amnesty Pajak

Share

Palembang (JettNews.com) – Sebagai tindak lanjut Kesepakatan bersama oleh Ditjen Pajak (DJP), Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Palembang Ilir Barat kembali melakukan sosialisasi dalam program tax amnesty, sosialisasi kali ini KPP menyasar kepada Semua Kecamatan-kecamatan yang tersebar di Kota Palembang.

Tim penyuluh yang di ketuai oleh Lamban Subeqi Purnomo selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat P2Humas DJP Sumsel dan Babel mengatakan Kesuksesan acara sosilalisasi ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah Kecamatan dalam menghimbau Wajib Pajak di wilayah kerjanya serta tim penyuluh KPP Pratama Palembang Ilir Barat dalam mensosialisasikan program Amnesti Pajak.

” Besar harapan kami setelah acara tersebut, Wajib Pajak berbondong-bondong mengikuti program Amnesti Pajak ini”. Ungkapnya dalam laporan resmi DJP Sumsel dan Babel Kamis (8/12).

Adapun Kecamatan-Kecamatan yang dilakukan sosialisasi, lajutnya Kecamatan Alang-Alang Lebar pada (3/12), Kecamatan Gandus (6/12), dan yang teranyar adalah serentak dilakukan di 3 Kecamatan sekaligus yaitu, Kecamatan Sukarami, Kecamatan Ilir Barat I dan Kecamatan Bukit Kecil menyusul Kecamatan Ilir Barat II (8/12).

” Rangkaian  acara tersebut dihadiri oleh Pejabat masing-masing Kecamatan beserta jajarannya serta mengundang Wajib Pajak potensial di wilayah Kecamatan tersebut” Katanya

Semetara, Camat Alang-Alang Lebar Sariyansyah yang saat di tempat penyuluhan mengingatkan kepada warganya agar membayar pajak dan ikut Program Amnesti Pajak karena itu merupakan wujud sikap patriotis medalam mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara.

“sikap patriotisme yang ditunjukkan oleh para pejuang terdahulu harus terus ditumbuhkan, kini kita tidak perlu berjuang dengan raga, cukup dengan ikut berpartisipasi dalam program Amnesti Pajak dan membayar pajak dengan benar, adalah sikap patriotis sejati”. Kata Sariyansyah

Dikatakannya, Mengikuti Program Amnesti Pajak ternyata sangat mudah, tidak seperti informasi yang beredar di masyarakat.

“Untuk itu beliau mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera memanfaatkan program tersebut dan apabila ada informasi yang kurang jelas, jangan ragu untuk segera datang ke Kantor Pajak terdekat” tukasnya  (Tri)

Editor : Eka

Leave a Reply