Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

KPMNJ lakukn kerjasama guna tingkatkan perdagangan

Share

Palembang (JettNews.com) – Untuk mengembangkan dan meningkatkan kerja sama perdagangan di Kota Palembang, Koperasi Permodalan Melayu Negeri Johor (KPMNJ), melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Diperindagkop) Kota Palembang, adakan kerjasama diniali Palembang memiliki berbagai hal yang menarik, seperti kuliner, produk-produk UMKM palembang.

Kepala KPMNJ, Prof. Madya Datuk HJ Mohammad Ali Bin Hasan menjelaskan, bahwa dalam rangka memperingati hari lahir KPMNJ ke 50 tahun, KPMNJ mengunjungi kota Palembang untuk menjalin kerjasama dengan Kota Palembang dalam perdagangan, koperasi dan pariwisata. “Kunjungan ke Kota Palembang  merupakan hal pertama dan 23 anggota KPMNJ sangat antusias dengan kunjungan tersebut”, Katanya saat wawancara disela-sela kunjungan ke kota Palembang, Rabu (28/12).

Selain itu beliau pun mengungkapkan, selain dari segi sejarah juga yang masih sama dengan kita, atau orang  Melayu Palembang juga mempunyai daya tarik tersendiri terutama dari sektor makanan yang beragam dan dalam hal ini akan meningkatkan kehidupan ekonomi dan sosial.

“salah satu untuk meningkatkan kerjasama KPMNJ berencana akan menyumbangkan hewan qurban yang akan diserahkan ke Disperindagkop Kota Palembang pada Idul Adha mendatang. “Sebelumnya, KPMNJ juga sudah memberikan hewan qurban dibeberapa kota di Indonesia, seperti Aceh, Surabaya, Padang, Bandung dan Lombok”, Tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Disperindagkop Kota Palembang, Ir. Hardayani MT, merasa antusias dengan tawaran kerjasama dari KPMNJ. Hardayani menilai bahwa KPMNJ merupakan koperasi besar yang sudah berusia 50 tahun dan memiliki berbagai bidang usaha. “Disperindagkop Kota Palembang sangat senang dengan tawaran dari KPMNJ yang menawarkan kerjasama dalam bidang UMKM, koperasi, pariwisata, event-event Internasional dan juga perdagangan. Diharapkan kerjasama antar KMNJ bisa terus dan berkesinambungan”, Tukasnya. (Tr)

Editor : Eka

Leave a Reply