Friday, July 21Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Ketua Umum PSSI Berjanji Membahas Nasib Persebaya di Kongres Bandung Pekan Depan

Share

Jakarta (JettNews) – Ketua Umum PSSI,Untuk masalah kongres di bandung  Edy Rahmayadi langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan status Persebaya Surabaya. Edy berjanji urusan Persebaya akan dibereskan pada Kongres Tahunan PSSI di Bandung, pekan depan.

Pria yang juga menjabat Pangkostrad TNI AD itu melakukan tugas pertamanya dengan mengunjungi Surabaya. Bersama rombongan, Edy bertemu dengan pengurus Persebaya Surabaya dan bonekmania, Rabu (28/12) di Surabaya.

Misi kunjungan Edy Rahmayadi tak lain untuk membahas persoalan Persebaya Surabaya yang dikeluarkan dari anggota untuk dapat kembali menjadi bagian dari induk organisasi sepak bola Indonesia.

Ketum PSSI baru itu berjanji akan membahas status klub klub yang tidak diakui oleh organisasinya pada saat kongres tahunan pada 8 Januari 2017 di Bandung.

Namun, sebelum digelar kongres itu, terlebih dulu akan diadakan prakongres pada 6 Januari 2017 membahas tentang status Persebaya Surabaya.

“Kami akan berusaha mengembalikan status Persebaya Surabaya. Itu salah satu poin yang akan dibahas pada kongres tahunan nanti,” ujar Edy Rahmayadi.

“Saya berkeinginan menghidupkan lima klub legendaris Indonesia, yakni PSM Makassar, PSMS Medan,Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya sebagai fondasi sepak bola nasional” imbuh Edy.

Meski begitu, Edy tetap mengedepankan demokrasi pada kongres tahunan nanti. Dia akan menyerahkan sepenuhnya kepada para voters tentang status Persebaya Surabaya.

“Nanti di kongres, suara tertinggi itu ada di voters. Jadi kita tetap dengarkan 107 voters itu,” ucap dia.

“Jika menginginkan Persebaya kembali lagi ke PSSI, secara aklamasi langsung disetujui. Namun, jika ada yang tidak setuju, maka akan diputuskan melalui voting,” tuturnya

Editor : Eka

Sumber : jettnews

 

Leave a Reply