Friday, May 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Ketua DPD-RI: DPD Harus Berbeda Dengan Lembaga Lainnya

Share
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), DR Oesman Sapta Odang meresmikan secara serentak tiga gedung kantor DPD-RI provinsi.

JETTNEWS.COM,Palembang – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI),  DR Oesman Sapta Odang meresmikan secara serentak tiga gedung kantor DPD-RI provinsi.

Ketiga gedung kantor DPD-RI provinsi yang diresmikan yakni, Sumatera Selatan (Sumsel), Daerah Istimewa Yogyakarta serta Nusa Tenggara Timur.
Oesman mengatakan, diresmikannya tempat kerja para anggota DPD-RI di tiga provinsi tersebut telah menunjukan sinergitas yang nyata antara DPD dengan pemerintah provinsi.

“Dengan bantuan yang didapatkan dari Pemprov Sumsel, maka DPD harus berbeda dengan lembaga lainnya,” ucap Oesman saat diwawancarai usai peresmian, Jumat (21/1).

Menurutnya, dengan adanya gedung kantor DPD-RI di provinsi tersebut dinilai bisa mempercepat dan mmperkuat nilai strategis untuk membangun negara.

“Sarana yang tepat dalam penyaluran aspirasi. Dengan berdirinya kantor ini, proses penyerapan aspirasi diharapkan bisa maskimal, dan komunikasi antar anggota dapat lebih baik, sehingga dapat menyampaikan aspirasi masyrakat ke tingkat pusat,” tambahnya.

Peresmian tersebut juga merupakan peresmian perdana kantor perwakilan, yang secara penuh dimiliki DPD-RI. “Ketiga gedung DPD yang diresmikan memiliki luas masing-masing 2.100 meter persegi, dan dengan dana pembangunan yang berbeda. Pembangunan gedung DPD provinsi Sumsel memakan biaya sebesar Rp 22.393 miliar, DI Yogyakarta Rp 21.550 miliar, dan NTT 24.979 miliar,” ungkapnya.(**)

 

Editor : EJ

 

Leave a Reply