Saturday, July 22Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Juventus Juarai Coppa Italia Usai Kalahkan Lazio dengan 2:0

Share

JETTNEWS.COM, Olahraga – Final Coppa Italia yang mempertemukan tim tangguh Juventus VS Lazio akhirnya kemengan di boyong oleh Juventus usai mengalahakan Lazio dengan skor 2:0 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (18/5) dini hari WIB. Dua gol “Si Nyonya Tua” dicetak oleh Dani Alves dan Leonardo Bonucci.

Dilansir dari laman Kumparan.com, Kamis (18/5), “Si Nyonya Tua” sang unggulan tadi, sudah langsung menekan sejak menit awal. Laga baru berjalan 12 menit, mereka sudah berhasil unggul. Mendapat umpan silang terukur Alex Sandro dari sisi kiri penyerangan, Alves meneruskannya dengan tendangan voli cantik yang berhasil menggetarkan jala gawang Thomas Strakosha.

Empat menit berselang, Juventus mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Akan tetapi kali ini usaha Paulo Dybala masih bisa diamankan oleh Strakosha. Setelahnya, Lazio memang perlahan-lahan mampu menguasai bola atas Juventus. Namun nahas, pada menit 25 mereka harus kembali kebobolan.

Diawali sepak pojok Dybala, bola meluncur agak rendah ke tiang dekat. Alex Sandro kemudian menyundul bola dan mengarahkannya ke depan muka gawang Lazio. Bonucci kemudian mampu menyambar bola dengan sebuah sontekan. Bola masuk ke gawang, tak bisa dihalau Strakhosa. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Juventus.

Lazio mampu mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi sundulan Milinkovic-Savic setelah menerima sepak pojok dari Biglia masih mampu diamankan oleh Neto. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung menekan Lazio. Pada menit ke-52, mereka hampir saja memperlebar keunggulan, namun tendangan Gonzalo Higuain dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Lima menit berselang, giliran I Biancocelesti yang mendapat peluang. Tapi kini giliran Immobile yang usahanya masih bisa digagalkan Rincon.

Di sisa laga, Lazio sebenarnya banyak mendapatkan peluang, tapi tak ada yang berhasil menjadi gol. Tendangan Immobile (lagi-lagi) berhasil dimentahkan oleh Neto, sementara usaha Keita masih belum tepat sasaran. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Paolo Tagliavento, skor 2-0 untuk Juventus tak berubah. Mereka pun berhasil menjadi kampiun Coppa Italia musim ini.

Gelar juara ini pun menjadi gelar perdana “Si Nyonya Tua” pada musim ini. Gelar ini juga membuat Juventus berpeluang untuk meraih tiga trofi mayor musim ini, mengingat pada akhir pekan mereka bisa meraih gelar Serie A apabila mengalahkan Crotone. Serta meraih gelar Liga Champions apabila mampu menaklukkan Real Madrid di partai final yang berlangsung 3 Juni kelak. 

Editor : Eka

Taklukkan Lazio 2-0, Juventus Juara Coppa Italia 2016/17

Leave a Reply