Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Jadikan Muhasabah Diri Evaluasi Akhir Tahun

Share

Jettnews.com – Dalam rangka menyongsong tahun baru 2017, Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung mengadakan Pengajian Muhasabah sebagai salah satu bentuk dari Evaluasi Kinerja Tahun 2016. Acara tersebut menghadirkan 25 orang anak yatim dari Rumah Zakat serta para pegawai Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel, pegawai KPP Pratama Palembang Ilir Barat dan pegawai KPP Madya Palembang.

Bertemakan Evaluasi Kinerja Tahun 2016, Prof. Dr. dr. Yuwono M. Biomed sebagai penceramah menjelaskan bahwa dalam melakukan evaluasi harus bersifat holistik artinya menyuluruh, Prof. Yuwono juga menjelaskan bahwa manusia itu unik dengan segala keunikan, kelebihan dan kelemahannya oleh karena itu dalam pengambilan keputusan seharusnya tidak hanya melihat satu aspek saja, tetapi juga mempertimbangkan aspek-aspek lainnya sehingga akan meminimalisir keputusan-keputusan prematur dan membuat kita jadi lebih bijaksana.

“hendaknya kita mengevaluasi diri kita, merendahkan hati bagian-bagian mana yang kurang bagus dan juga jangan lupa untuk bersyukur” terang Yuwono.

Mengetahui bagian-bagian yang perlu diperbaiki dapat menentukan tahapan-tahapan perbaikan yang perlu dicapai di tahun-tahun berikutnya.

Prof. Dr. dr. Yuwono M. Biomed juga menjelaskan bahwa untuk lepas dari kesulitan dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, kuncinya adalah dengan memperbanyak Istighfar, Sedekah serta bertambah Taqwa.

Acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Al Hasyr ayat 18 s.d 24 oleh Muhammad Fathoni dan pembacaan saritilawah oleh Nurita dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang didatangkan dari Rumah Zakat Palembang.

“Kami mohon doa, agar Negara Indonesia sejahtera, Kementerian Keuangan termasuk didalamnya Direktorat Jenderal Pajak diberikan kemudahan dalam mencapai target penerimaan yang pada akhirnya akan mensejahterakan Indonesia”, tegas Ismiransyah Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel.

Editor : Eka

Leave a Reply