Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Indonesia sapu bersih Penghargaan World Halal Tourism Award 2016

Share

Abu Dhabi (JettNews) – Indonesia kembali menorehkan prestasi mengharumkan di kancah internasional. 12 Gelar Juara disapu bersih di dalam ajang World Halal Tourism Award 2016.

Indonesia juara! Indonesia kembali jadi bangsa pemenang. Setidaknya gambaran itu diwakili oleh Wisata Halal Indonesia yang sukses menyapu bersih 12 kategori, dari total 16 kategori yang dipertarungkan dalam World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, UEA, 24 Oktober-25 November 2016.

Menurut Arief Yahya, kemenangan ini cukup dramatis karena Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut. 12 Gelar juara disabet, dari total 16 kategori yang diperlombakan. Ini merupakan capaian yang luar biasa, 75% gelar juara diborong habis oleh Indonesia.

Di leg pertama, 24 Oktober sampai 7 November 2016, Malaysia sempat unggul di 4 kategori inti, yang diperebutkan dengan Lombok, Aceh dan Sumbar, yaitu World’s Best Halal Destination, World’s Best Halal Honeymoon, World’s Best Halal Hotel dan World’s Best Halal Culinary.

Namun di putaran kedua, pada tanggal 7 November-24 November 2016, Menpar Arief Yahya mengerahkan semua network-nya untuk membantu nge-vote, dan hasilnya sudah bisa ditebak. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia!

“Ini dramatis! Malaysia dan Turki itu legenda di Wisata Halal Dunia. Dari waktu ke waktu, ya dua negara ini yang menonjol. Dua tahun ini 2015 dan 2016, kita ambil alih!,” ungkap Arief Yahya dalam keterangan persnya, Kamis (8/12/2016).

Kabar gembira soal sapu bersih gelar juara dari Indonesia ini dilansir melalui website resmi http://itwabudhabi.com/halal-awards/2016-winners.html, pada Rabu (7/12/2016) malam.

“Kita menyalip di tikungan akhir. Ini semakin mempertegas, bahwa Indonesia itu solid. Voters Merah Putih itu kompak, netizen kita juga punya spirit nasionalisme yang tinggi. Kita bangsa pemenang. Kita bisa buktikan bahwa bangsa ini hebat. Mereka memilih ke-12 kategori itu, tanpa melihat dari mana berasal, atau mewakili siapa, yang penting Merah Putih menang dan menjadi kebanggaan Indonesia,” sambung Arief Yahya.

Berikut Daftar Lengkap 12 Gelar Juara yang diraih Indonesia di ajang World Halal Travel Awards 2016:

  1. World’s Best Airline for Halal Travellers – Garuda Indonesia.
  2. World’s Best Airport for Halal Travellers – Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh Indonesia.
  3. World’s Best Family Friendly Hotel – The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia.
  4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel – Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia.
  5. World’s Best Halal Beach Resort – Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB.
  6. World’s Best Halal Tour Operator – Ero Tour, West Sumatera Indonesia
  7. World’s Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia.
  8. World’s Best Halal Honeymoon Destination – Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
  9. World’s Best Hajj & Umrah Operator – ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia.
  10. World’s Best Halal Destination – West Sumatera, Indonesia.
  11. World’s Best Halal Culinary Destination – West Sumatera, Indonesia
  12. World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh Indonesia. (wsw/wsw)

Editor : Dwina

Sumber : Detik.com

Leave a Reply