Saturday, July 22Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

History Coffee buka kelas kopi untuk pemula

Share

Palembang (JettNews.com) – Budaya minum kopi merupakan budaya turun temurun yang diwariskan leluhur bangsa Indonesia, namun sayang hinga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkaan manfaat dari segelas kopi.

Melangkah dari hal tersebut History Coffee gelar kelas kopi demi memperperkenalkan budaya lebih mengenalan budaya minum kopi kepada semua kalangan dan sekaligus mengapresiasi kopi kopi asli Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Iyan Muhazan Owner history coffee yang mengatakan “ketika mereka mengenal jenis-jenis kopi seperti apa dan rasanya bagaimana artinya seperti ini, karena kopi itu adalah minuman yang paling jujur ketika kita olah kopi dengan benar dan jujur mereka akan mendapatkan rasa dan kenikmatan yang sesuai dengan yang kita olah tadi”ungkapnya di Cafe History Coffee Selasa (13/12).

Adanya kelas ini kami ingin menghilangkan mainset (pandangan) kalau kopi itu pahit kopi itu membawa penyakit tapi ternyata kopi itu punya banyak manfaatnya.

” Karena selama ini orang beranggapan kopi itu pahit kopi itu berwarna hitam tidak menarik tapii nyatanya kopi bukan sekedar pahit ketika kita bisa menyeduh kopi dengan teknik yang benar bukan hanya pahit lagi yang didapat malah manis yang akan di dapat atau bahakan rasa buah nantinya” Sambungnya dengan berpromosi.

Indonesia saat ini, merupakan salah satu tempat penanaman biji kopi yang paling terbesar didunia jadi kita sebagai warga asli Indonesia harus mengapresiasi dan harus bangga dengan kopi kopi kita sendiri.

“Jenis kopi di indonesia sebenarnya ada banyak sepeti arabica robusta ekspreso dan lainya kalau disini yang paling banyak pasaran dan peminatnya adalah kopi arabica dan robusta” dikatakanya

Saat disinggung soal biaya per kelas kopi, Iyan menambahkan, Untuk jam kelas kopi disini kita sebenarnya gratis namun karena banyak peminatnya kita kenakan biaya administrasi 100ribu satu orang karena akan digunakan untuk membeli bahan dan perlatann bagi mereka yang belajar nantinya.

” Buka setiap senin dan kuotanya 10 sampai 15 orangg perkelas kisaran kelasnya maksimal 3 jam dan setiap kelas selalu ada 3 materi yang saya sampaikan kalau anda berminat mau belajar disini kita buka untuk umum juga dan silahkan datang saja ke  Simpang patal Pusri disamping Bank Panin” Tukasnya (Tri)

Editor : Eka

Leave a Reply