Monday, May 29Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Hadapi Asean Games Pengusaha Hotel Ketakutan

Share

Palembang (Jettnews.com) – Dibalik ramainya perbincangan mengenai perhelatan Asean Games 2018 nanti ternyata adanya ketakutan sendiri yang di hadapi oleh beberapa pengusaha perhotelan yakni mengenai sektor pariwisata belum siap.

Kata Erlan Aspiudin ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel “Hingga saat ini sektor pariwisata di Sumatera selatan (Sumsel) belum memenuhi standar atau butuh di benahi karena ini nantinya akan terus menopang bisnis perhotelan kan tidak mungkin setelah ini sepi,”Jumat (25/11).

Dikatakanya, karena kita percuma saja acaranya sudah mewah dan besar habis begitu saja tidak ada kelanjutannya imbasnya kepada kita yang sangat membutuhkan wisatawan untuk mengisi kamar kamar hotel.

“Maka dari itu kita sekarang masih melakukan pembahasan dan pengajuan langsung kepada bapak Presiden untuk membenahi zona zona pariwisata di Palembang itu, jadi nantinya setelah Asean Games para wisatawan masih dapat menikmati kota Palembang terutama sektor pariwisatanya”harapnya

Maka, tidak hanya tempat pariwisata saja, namun budaya juga menjadi daya tarik bagi turis nantinya

“Budaya banyak sekali, seperti budaya tardisonal tarian, makanan ataupun tradisi- tradisi lainnya yang mampu memberikan nilai jual untuk hotel juga. Dan hotel juga harus terus melakukan kerjasama dengan agen travel, untuk mendongkrak wisatawan,” pungkasnya.(her)

Editor : Wahyu

Leave a Reply