Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

FP NKRI gelar audiensi guna pengamanan natal

Share

Palembang (JettNews.com) – Di Ruang Keuskupan Agung Palembang Gereja St Maria, Senin kemarin (12/11), puluhan anggota yang tergabung dalam Forum Pemuda (FP) NKRI Sumsel (sumatera selatan) gelar Audiensi dengan Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SC nampak pula hadir, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumsel Dr H Much Baryadi SE MM, Perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Sumsel, serta Pastor-Pastor lainnya.

”Rapat ini adalah rapat pemuda NKRI yang nanti akan turut serta dalam mengamankan Perayaan Hari Natal di Provinsi Sumatera, Pemuda NKRI yang terdiri dari pemuda-pemuda baik itu Pemuda Katolik, Pemuda Muhammadiyah, Banser serta pemuda lainnya yang kurang lebih ada 28 keorganisasian pemudaannya, dan disini kita sepakat agar Natal dan Tahun Baru Provinsi Sumatera Selatan dalam keadaan aman, nyaman dan damai.” Kata Baryadi selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumsel sekaligus Pembina Pemuda NKRI.

Baryadi juga menjelaskan, bahwa Audiensi Pemuda NKRI dengan Keuskupan Agung Palembang ini bertujuan untuk menjelaskan bahwa Pemuda NKRI dalam ini akan turut serta mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bersama TNI dan Polri.

“Dalam hal ini, Pemuda NKRI akan membentuk suatu tim, yang dalam tim tersebut di ketuai dari salah satu Pemuda yakni yaitu Nurul Mubarok.” Ungkapnya

Ketua tim pengamanan, Nurul Mubarok akrab disapa Barok dalam rapat tersebut menjelaskan bahwa, untuk jumlah Gereja yang ada di kota Palembang diperkirakan ada 58 gereja baik itu Gereja Katolik maupun Protestan.

“Jumlah Personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan tersebut belum dapat kita pastikan langsung karena nanti akan kita adakan pendataan lagi dari seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada di Forum Pemuda NKRI bahwa  berapa jumlah anggota yang siap diturunkan dari Setiap Organisasi tersebut, baik dari HPP Muratara, Pemuda Katolik, Pemuda Hindu, Pemuda Muhammadiyah, PMII, MPII, IPTI, Ansor, Banser dan lainnya.” Ungkap Barok.

Di tempat yang sama, Pimpinan Keuskupan Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengatakan, Uskup Agung Palembang sangat menyambut dengan penuh suka cita dan mendukungnya ini merupakan suatu yang luar biasa, orang-orang muda pada jaman ini ingin melanjutkan semangat yang sudah dimiliki oleh orang-orang muda pada jaman dulu yang mengawali Negara kita ini.

“Juga ini merupakan kebersamaan juga keBhinekaan yang menjadi kekuatan bersama untuk menjaga dan juga memelihara kesatuan Bangsa ini, maka saya sangat bersuka cita bahwa pemuda ini akan ikut serta berpartisipasi dalam perayaan Natal bagi umat Katolik, Umat Kristiani pada kesempatan 25 Desember yang akan datang dan Tahun Baru”ujarnya.

Aloysius, menambahkan bahwa, pesan-pesan Natal untuk Tahun ini yaitu,”Tuhan yang berbela rasa terhadap manusia, karena Tuhan pun berbela rasa terhadap yang miskin, yang kecil, yang terpencil maka hendaknya kita manusia saling berbela rasa terhadap satu sama lain di tanah air kita ini,”pungkasnya.

Untuk informasi, Keuskupan Agung Palembang merupakan wilayah formal Gereja Katolik Roma yang melayani wilayah Sumatera Selatan (Palembang), Jambi, dan Bengkulu, Wilayah pelayanan Keuskupan Agung Palembang luasnya mencapai 157.000 km², Pusat Keuskupan Agung Palembang terletak di Kota Palembang. (Tri)

Editor : Eka 

 

Leave a Reply