Monday, May 29Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Fans Mie Ramen?? Harus Tau fakta Ini ya!!

Share

(JettNews.com) – Mie ramen punya penggemar dari seluruh dunia, disebabkan rasanya yang memang lezat dan pas dikonsumsi untuk berbagai kesempatan. Banyak yang mengira bahwa hidangan berkuah itu asalnya dari Jepang, padahal sebenarnya bukan loh gaiss.

Anda juga salah satu fans mie ramen gaiss ??

Nih simak fakta tentang mie ramen ya gaiss seperti dilansir laman Soshiok.com berikut ini:

 

Asli China

Ramen yang sering muncul di film Jepang itu ternyata asli dari China. Menurut asal muasalnya, pedagang China yang membawa budaya makan ramen ke Jepang pada awal abad 19 hingga akhirnya jadi populer seperti sekarang gaiss.

 

Jenisnya banyak

Mie ramen ternyata punya banyak jenis variasi, bahkan tiap daerah di Jepang punya resep andalan yang khas. Di Sapporo, mie ramennya menggunakan sup miso, berbeda dengan di Tokyo yang memakai mie bergelombang dan kuah kaldu ayam.

 

Rasa umami

Rasa umami adalah rasa gurih yang khas, dan ini membuat ramen jadi lebih lezat. Bahan untuk membuat rasa umami adalah kecap asin, dan beberapa bahan rahasia lain.

 

Toppingnya beragam

Jika kita lihat penyajian ramen, maka yang membedakannya adalah topping. Ada yang ditaburi irisan daging, daun bawang, telur mentah, rumput laut, dan lainnya. Tentu masing-masing akan menjadikan rasa ramen makin lezat dan unik ya gaiss.

 

Makannya diseruput

Makan ramen yang tepat adalah dengan mangkuk, sumpit, dan menyeruput kuahnya perlahan.

“Untuk menikmati sebuah ramen, Anda harus mengetahui cara slurp yang benar,” ungkap Yuji Matsumoto, ahli ramen.

Dekatkan mangkuk, lalu ambil sedikit mie dengan sumpit, lalu slurp agar kuahnya ikut juga. Di Jepang, bunyi sruput saat makan ramen biasanya sengaja dikeraskan. Ini untuk menunjukkan bahwa ramennya enak gaiss.

Editor : Eka

Sumber : JettNews

 

Leave a Reply