Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Di Hari Jadi Yang Ke 50, Ferrari keluarkan J50 Limited Edition

Share

Tokyo -Ferrari menyimpan rapat rahasianya soal projek Ferrari J50. Akhirnya kini Ferrari mengungkapkan Ferrari J50 di sebuah presentasi yang digelar di National Art Center, Tokyo.

Dibuat khusus memperingati 50 tahun keberadaan Ferrari di Jepang, mobil super yang hanya diproduksi 10 unit ini mengambil platform dari 488 Spider. Mobil super ini dibuat khusus oleh departemen Special Projects dan tim Ferrari Styling Center di Maranello.

Ini menandai kembalinya Ferarri ke gaya targa dari model Ferrari yang paling dicintai pada era 1970 dan 1980. Tidak seperti 488 Spider yang menggunakan atap besi, J50 memiliki sepasang panel targa dari serat karbon yang menyelundup di kursi belakang. Sebagai tambahan, Ferrari membawa gaya 1950 dengan efek ‘visor helm’.

Namun bukan itu saja yang menjadi perbedaan diantara kedua model, produsen berlambang kuda jingkrak ini juga mengadopsi desain futuristik sehingga lebih terlihat agresif di bagian depan dengan lampu LED horizontal yang ramping. Mobil super ini juga terdapat garis pemisah yang memanjang ke ventilasi udara di samping mengingatkan pada model GTO, F40, dan F50, serta lampu belakang kembar yang tak terakhir digunakan pada model F430.

Di bagian interior, tak ada perubahan signifikan karena bagian kabin hanya ditambah trim baru berwarna merah dan hitam di jok dan juga terdapat sentuhan Alcantara.

Ferrari J50 mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.9 L yang bisa menyemburkan 680 tenaga kuda. Belum ada keterangan lebih lanjut soal performa J50, tapi tampaknya lebih lincah dari 488 Spider yang membutuhkan 3 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam dan kecepatan maksimum mencapai 325 km/jam.

Editor: Dwina

Sumber : Detik

Leave a Reply