Friday, September 22Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

BPOM Himbau Masyarakat Cerdas Konsumsi Takjil

Share

JETTNEWS.COM, Palembang – Memasuki hari ketiga bulan Ramadhan, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang akan melakukan pantauan di sejumlah pasar yang menjual takjil dan makanan.

Kepala BPOM Palembang, Arnold Sianipar mengatakan, pengawasan makanan ini merupakan kegiatan rutin dari BPOM untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, pewarna atau pemanis buatan. 

“Kita sudah tahu ciri-ciri mana makanan yang berbahaya, jadi saat melakukan pengecekan kita beli makanan yang dijual untuk sampling makanan. Jika mengandung hal berbahaya, kita akan telusuri karena penjual biasanya mendapatkan makanan yang ia jual dari UMKM, kalau ditemukan akan kita bina,” ungkap Arnold saat diwawancarai di Kantor Gubernur, Senin (29/5).

Oleh karena itu, Arnold mengimbau agar masyarakat lebih pandai memilah makanan atau takjil yang dijual dipasaran. Apalagi makanan yang dijual tersebut warnanya terlalu mencolok.

“Janganlah mereka (penjual) membeli dan membuat makanan yang mengandung pewarna, pemanis buatan dan formalin, karena sangat berbahaya bagi konsumen. Masyarakat juga harus cerdas, jangan asal beli,” singkatnya.(**)

 

Editor : Ej

Leave a Reply