Monday, September 25Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

BI berikan apresiasi kepada lembaga perbankan

Share

Palembang (Jettnews.com) – Bank Indonesia mengapresiasi perbankan di Sumatera Selatan yang telah menjalankan sistem pembayaran tunai dengan baik sehingga memperlancar transaksi keuangan di daerah dengan memberikan penghargaan kepada lembaga perbankan di Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk memberikan apresiasi tersebut, kata Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan, Hamid Ponco Wibowo, pihaknya memberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat.

“Apresiasi kali ini yang diberikan dalam bentuk sertifikat yang diserahkan secara resmi oleh BI Perwakilan Sumsel, juga kami memberikan penghargaan kepada perbankan, yang selama ini menjadi kordinator pengelola kas titipan di beberapa daerah di Sumsel, dan memberikan apresiasi yang sedalam dalamnya kepada perbankan. Karena mereka kita punya tiga kas titipan, yakni di Prabumulih, Tanjung Pandan, dan Lubuk Linggau. Hanya saja untuk di Linggau sekarang dikelola Bengkulu karena letak geografisnya yang lebih dekat” ungkapnya

Selain memberikan apresiasi kepada kas perbankan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada kordinator penyelenggaraan kliring, pedagang valuta asing dan apresiasi pengelolaan kebutuhan uang rupiah dengan baik.

“Untuk kliring lokal, saat ini ada di tiga daerah, seperti di Baturaja, Lubuk Linggau, Prabumulih,” ulasnya.

Terakhir, dirinya mengatakan Apresiasi yang diberikan kepada perbankan pada hari ini, lanjutnya, sebagai bentuk dorongan pada perbankan untuk dapat memberikan pelayanan pada nasabah dengan baik.

“Apresiasi ini kami berikan karena kemudahan transaksi yang diberikan. Melalui ini juga, kami mendorong agar lembaga perbankan di Sumsel untuk lebih aktif lagi sehingga masyarakat bisa melek akan gerakan non tunai (GNT),” Tukasnya
(H.r)

Editor : Eka

Leave a Reply