Thursday, July 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

BI ajak anak muda berwirausaha

Share

Palembang (JettNews) – Untuk mendorong minat anak anak muda berwirausaha melalui sektor industri kreatif yang hasilnya sendiri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan kembali memberikan edukasi dan sharing mengenai dunia wirausaha

Hamid Ponco Wibowo selaku kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel mengatakan bahwa dalam rangkaian acara ini kita adakan sharing edukasi kepada para generasi penerus bangsa nanti.

“Tujuanya mengembangkan minat mereka dalam mendalami dunia wirausaha yang kreatif dan inovatif” katanya Selasa (6/11).

Dikatakanya, supaya mereka nantinya mandiri dalam berwirausaha mengenai kiat kiat berwirausaha agar mereka juga mengenali tentang bagaimana mengelola bisnis kreatif karena kedepan akan banyak kesempatan bagi mereka yang ingin bisa berwirausaha dan jadi pengusaha.

“Makanya kita undang Mas Yoris Sebastian selaku (creative consultant, penulis buku dan creative enterpreneur)” ungkapnya

Dalam mengembangkan industri kreatif Bank BI akan melakukan berbagai upaya dalam mendorong berkembangnya industri kreatif yang hingga saat ini pertumbuhannya terbilang masih kecil.

Dalam kegiatan sharing dengan tema wirausaha muda kreatif dan inovatif, Yoris mengungkapkan bahwa di era generasi millennial seperti saat ini anak muda dituntut untuk menciptakan ide-ide kreatif sehingga tampil beda dari yang lain.

“Bahkan, pada 2020 hingga 2030, menurut perkiraan, Indonesia akan mencapai puncak populasi usia produktif, yakni 70% dari total penduduk” ungkapnya disela sela menyampaikan materi.

Sehingga peran 84 juta millenials tersebut akan menjadi lebih signifikan lagi dalam perekonomian Indonesia.

Editor : Eka

Leave a Reply