Monday, May 29Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Berakhirnya Festival Kuliner Ranah Minang 2016

Share

Jakarta, (JettNews) – Makanan memang menjadi salah satu keunggulan dari Ranah Minang. Setelah kemarin menang dalam World Halal Tourism Award 2016 dalam kategori kuliner, kini masyarakat minang yang tergabung dalam Forum Anak-Anak Minang menggelar Festival Kuliner Minang yang diadakan di Lapangan Banteng pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2016.

“Kami ingin mengenalkan dan melestarikan kembali masakan minang. Sekaligus mengobati kerinduan masyarakat yang sudah merantau akan kenikmatan masakan minang yang asli dibawa dari Sumatera Barat” ungkap Uda Bobby, Ketua Panitia dari Festival Kuliner Minang.

Berbagai acarapun digelar, mulai dari panggung hiburan yang membawakan tembang minang, kesenian tradisional seperti randai, hingga permainan tradisional seperti kim. Seluruh acara diadakan sejak jam 9 pagi hingga 9 malam dengan berbagai jenis kuliner yang dijajakan di 130 stand yang dibuka dalam Festival ini.

Adapun makanan Minang yang ada di festival ini sudah tidak asing lagi, seperti martabak, sate, soto Padamg, itiak lado ijau, ikan biliah Singkarak, Dendeng paru, hingga kue bika, sate danguang-danguang Payakumbuh.

Terlihat banyak antrian yang begitu tertib di stand kue Bika, karena kue ini dimasak secara manual. Oh iya, kue Bika ini adalah kue tradisional yang berasal dari Padang Panjang yang sayang sekali jika terlewatkan,.

Ternyata selain menghadirkan makanan Minang yang beraneka ragam, Festival Kuliner Minang ini juga menjadi lokasi pertemuan banyak keluarga hingga bersilaturahmi antar keluarga dari Sumatera Barat. Beberapa pengunjung juga terlihat memadati Lapangan Banteng hingga menggelar tikar bersama keluarga untuk berpiknik di akhir minggu.

“Karena animonya yang tinggi, kami berencana untuk membuat pagelaran ini dua kali yaitu pada bulan Desember dan sebelum puasa ramadhan” ungkap Uda Bobby.

Anda penasaran mencicipi eksotisnya kuliner yang sudah diganjar penghargaan tingkat dunia ini?? Jangan lupa hadir di Festival Kuliner Minang yang akan diadakan tahun depan. Siapkan juga kantong untuk membeli semua makanan khas yang dijajakan di festival ini, dijamin Anda tidak akan menyesal.

Editor : Eka

Sumber : jettnews

Leave a Reply