Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Bea Cukai Palembang musnahkan barang ilegal

Share

Palembang, (JettNews.com) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Palembang lakukan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan.

Pemusnahan dilakukan di kawasan Pelabuhan Boom Baru Palembang, hari Rabu (21/12).

Pemusnahan Barang Bukti Penyelundupan
Pemusnahan Barang Bukti Penyelundupan

Barang milik negara atau barang selundupan/ilegal melalui pelabuhan, bandara, kantor pos,  yang dimusnahkan di antaranya ratusan sex toy, minuman keras, kain, dua juta batang rokok, dan sejumlah barang dari luar negeri lainnya yang dimasukkan secara ilegal atau tidak memenuhi ketentuan membayar cukai dan pajak barang masuk.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Palembang Medi Kasim menjelaskan pemusnahan barang bukti penyelundupan itu dilakukan dengan cara dibakar dan digilas dengan alat berat dan ditanam di dalam tanah.

Barang bukti yang dimisnahkan itu di antaranya 2 jt batang rokok , 15 ribu botol minuman keras,  700 rol tekstil, sejumlah senjata jenis pistol (air soft gun), dan pedang.

Nilai barang bukti yang dimusnahkan itu mencapai Rp 1,8 miliar berpotensi merugikan negara Rp1,2 miliar karena tidak membayar cukai dan pajak barang masuk.

Editor : Eka

 

Leave a Reply