Monday, May 29Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Barcelona Hantam Gladbach

Share

Spanyol (JettNews) – Pemain Barcelona, Arda Turan (kanan), merayakan golnya ke gawang Borussia Moenchengladbach bersama rekannya, Paco Alcacer (kiri), dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. (twitter.com/ChampionsLeague)

Barcelona, Spanyol (ANTARA News) – Pemain Barcelona, Arda Turan, mencetak hattrick saat mengantarkan timnya membungkam Borussia Moenchengladbach 4-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Turan mencetak ketiga golnya di laga tersebut pada babak kedua pertandingan, melengkapi gol pembuka dari sang megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang juga berasal dari umpan yang dikirimkan legiun Turki tersebut.

Messi membuka keunggulan Barcelona saat laga baru berjalan 16 menit, setelah menyelesaikan umpan tarik dari Turan di tengah kotak penalti dengan sebuah sontekan cantik yang jauh dari jangkauan penjaga gawang Yann Sommer.

Upaya Barcelona menambah keunggulan tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai, dan baru bisa digandakan setelah pertandingan memasuki lima menit babak kedua oleh Turan.

Luis Suarez bergerak di sisi kanan serangan sebelum melepaskan umpan silang, yang sempat membentur Jannik Vestergaard namun justru membuat bola jatuh di ruang tembak Turan yang berada di area tiang jauh dan berdiri tanpa kawalan demi mudah saja menanduk bola ke dalam gawang pada menit 50.

Turan hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0 atas Gladbach dengan tendangan sentuhan pertamanya menyambut umpan silang kiriman Aleix Vidal mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Lantas, pada menit 67, Turan melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut dengan sontekan mudah saat ia berdiri tanpa kawalan di area tiang jauh menyambut bola kiriman Paco Alcacer.

Messi hampir memperbesar keunggulan Barcelona pada menit 73, namun bola sundulannya menyambut umpan silang Lucas Digne masih bisa diselamatkan Sommer.

Berkat hasil tersebut, Barcelona, memantapkan posisinya sebagai juara grup dengan raihan 15 poin dan akan melangkah ke babak 16 besar bersama Manchester City (9), sedangkan Gladbach (5) bakal melanjutkan kiprahnya di kompetisi antarklub Eropa di babak 32 besar Liga Europa.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen (PG); Aleix Vidal, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Denis Suarez, Andre Gomes, Andres Iniesta (Rafinha); Lionel Messi, Paco Alcacer, Arda Turan (Marc Cardona)

Pelatih: Luis Enrique

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Anreas Christensen, Jannik Vestergaard, Tony Jantschke, Nico Elvedi; Julian Korb, Tobias Strobl, Mahmoud Dahoud (Christoph Kramer), Nico Schulz (Fabian Johnson); Thorgan Hazard (Raffael), Andre Hahn

Pelatih: Andre Schubert.

Editor : Eka

Leave a Reply