Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Banjir Sebabkan Penumpukan Kendaraan Di Pegayut

Share

Palembang, (JettNews.com) – Banjir memutuskan badan jalan yang menghubungkan Musi II-Jakabaring di Jalan Paguyutan, Pamulutan, jum’at 16 Desember 2016. Akibat banjir tersebut terlihat beberapa kendaraan yang tengah mengantri menunggu giliran.

Informasi yang diperoleh dari beberapa warga setempat, banjir kali ini disebabkan oleh hujan yang cukup deras melanda kawasan tersebut, ditambah  kerusakan badan jalan serta pasangnya anakan sungai musi. “Banjirnya kali ini sekitar 40-60cm, kami sibuk mengatur jalanan disini, takut terjadi kemacetan parah apalagi kecelakaan” ungkap seorang warga setempat yang tengah sibuk mengatur lalu lintas di jalan tersebut.

Beberapa minibus, truk bermuatan serta kendaraan bermotor terlihat antri sambil memperhatikan kendaraan yang didepannya, ada juga beberapa pengendara motor memilih untuk menuruni dan menuntun motornya dengan alasan licinya jalan yang terdiri dari tanah merah dan sebagian juga takut jikalau motornya mogok ditengah-tengah banjir tersebut.

“Saya sudah lama tidak melintasi jalan ini,eh saya kaget kok banjirnya panjang  banget dan lumayan tinggi juga sampe saya takut jika kendaraan saya ini mogok” ungkap Ryan, salah satu pengguna jalan tersebut.

Selain ramainya kendaraan yang sedang menunggu gilirannya melintasi kawasan tersebut, terlihat anak-anak yang begitu senang nampak belarian ketika air menggenang di sepanjang jalan ini, mereka memanfaatkannya untuk bermain, beberapa warga setempat pun bahu-membahu membantu mengarahkan jalan untuk pengendara kendaraan bermotor tersebut, pengendara pun sebagian merasa terbantu dengan bantuan warga setempat

Pengguna jalan dan warga setempat khawatir, apabila terus-menerus airnya meningkat bisa menyebabkan lumpuhnya lalu lintas serta aktivitas, karena jalan ini salah satu alternatif menuju kawasan Jakabaring yang lebih cepat.

Editor : Eka

Sumber : JettNews

Leave a Reply