Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

AMD umumkan Radeon ReLive untuk para Gamer

Share

Jakarta (JettNews) – Konsol game seperti PlayStation 4 dan Xbox One punya kelebihan yang memudahkan gamer untuk eksis di media sosial. Untuk penggila PC, driver Crimson ReLive dari AMD menjawab tantangan tersebut.

Seperti diketahui, konsol game saat ini telah memudahkan gamer berbagi konten mengenai adegan game yang dimainkannya ke media sosial lewat. Tak hanya screenshot, bahkan streaming game pun dimungkinkan ke YouTube.

Seakan menjawab tantangan tersebut, driver Crimson ReLive yang baru diumumkan AMD tak hanya bicara performa. Raksasa chip ini juga membenamkan fitur yang disebutnya sebagai Radeon ReLive. Selain memberikan akses cepat ke jendela setingan kartu grafis, fitur ini juga memungkinkan gamer untuk eksis berbagi game yang dimainkannya.

Menariknya lagi, Radeon ReLive bisa dimunculkan dalam game sebagai toolbar yang diisi berbagai menu pilihan.

Mulai dari pilihan menu instant replay. Sesuai namanya, gamer bisa secara instan melakukan perekaman game yang tengah dimainkan hingga 20 menit lamanya. Kalau durasinya dirasa kurang lama, fitur Radeon ReLive juga punya pilihan recording yang bisa merekam game selama yang diinginkan.

Bagi gamer yang suka menangkap adegan dalam game, Radeon ReLive juga telah menyiapkan menu screenshot. Gamer bisa dengan mudah men-capture adegan di game hanya dengan sebuah klik.

Tapi mungkin menu terbaik yang ditawarkan Radeon ReLive adalah streaming. Ya, gamer kini bisa berbagi game yang dimainkannya secara live yang akan tampil di YouTube. Fitur streaming juga memberikan sejumlah opsi bagi gamer agar streaming yang dilakukan berjalan lancar, seperti pengaturan resolusi, bitrate, dan fps.

Namun harap dicatat, fitur Radeon ReLive secara default dikondisikan off. Gamer bisa mengaktifkannya lewat setingan kartu grafis. Penggunaan fitur Radeon ReLive juga disebut bisa mempengaruhi performa kartu grafis.

Terlepas dari itu, Crimson ReLive juga memastikan dukungan penuh terhadap virtual reality (VR) lewat fitur yang dinamai LiquidVR. Selain itu juga ada fitur Radeon Chill yang bisa menjaga kartu grafis dalam suhu optimal.

Gamer dengan kartu grafis lawas juga jangan berkecil hati, karena Crimson ReLive dipastikan mendukung backward compatibility hingga Radeon R7 260.

Editor : Dwina

Sumber : Detik.com

Leave a Reply